Kamis, 28 Maret 2024

Puluhan Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan di Batuaji, Ini Penyebabnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Puluhan pengendara sepeda motor berjatuhan di Jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang persisnya di simpang Polsek Batuaji, Selasa (30/7/2019) pagi.

Tumbangnya puluhan pengendara sepeda motor itu diakibatkan tumpahan oli dari truk gandeng.

Truk dengan nomor polisi BP 9541 ZU itu mengalami kebocoran pada bagian bawah mesin. Sehingga oli mesin membanjiri jalan dari depan SPBU Tanjunguncang hingga jalan menuju Pelabuhan Sagulung.

Saat oli tumpah, ruas jalan di area tersebut sedang padat dan para pengendara yang berada di dari belakang tak bisa mengelak.

Satu persatu mereka bertumbangan karena ban kendaraannya slip. “Ada belasan motor yang jatuh, kakak ini (Yanti, seorang korban) yang terakhir,” ujar Ririn, seorang warga yang menolong korban kecelakaan akibat tumpahan oli tersebut.

Personel kepolisian menutup tumpahan oli di ruas Jalan Brigjen katamso, Tanjunguncang, Batuaji. Akibat tumpahan oli itu, puluhan pengendara sepeda motor berjatuhan dan mengalami luka-luka. Foto: Eja/batampos.co.id

Korban yang berjatuhan mengalami luka-luka. Termasuk Yanti korban terakhir. Wanita muda ini alami luka dan cidera serius di bagian kaki sebab saat jatuh kakinya tertimoa sepeda motor.

“Nggak bisa kendalikan lagi sepeda motor saya, licin banget makanya langsung jatuh saya,” ujarnya

“Di depan saya banyak juga yang jatuh,” kata Yanti lagi.

Mengetahui itu, personel Polsek Batuaji langsung menuju lokasi dan menutup ruas jalan yang terkena tumpahan oli dengan pasir.

Tidak hanya itu polisi juga menahan truk gandeng tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id, truk bermuatan kontainer tersebut melaju dari arah Simpang Basecamp hendak ke salah satu perusahaan ke di kawasan Sagulung.(eja)

Update