Jumat, 29 Maret 2024

Peduli Pengendalian Penduduk, Wali Kota Batam Raih Manggala Karya Kencana

Berita Terkait

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) di Tanjungpinang, Selasa (6/8/2019).

Penyerahan penghargaan dalam rangka kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang disejalankan dengan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Kepri.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia dan disematkan langsung oleh Dwi Listyawardani, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat.

Bersama Rudi, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, juga menerima penghargaan yang sama.

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Dwi Listyawardani menyematkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada, Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Tanjungpinang, Selasa (6/8/2019). Foto: Humas Pemko Batam untuk batam pos.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada Rudi yang dinilai berdedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Rudi dinilai sangat peduli dan berperan dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) di Kota Batam.

Rudi, setelah menerima penghargaan menyampaikan bahwa capaian ini merupakan kerja sama seluruh elemen masyarakat baik dari tingkat RT/RW serta kader-kader PKK.

Penghargaan yang ia terima ini akan dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Batam.
Sebagai kota industri, menurutnya, sebagian besar warga Batam berada pada usia produktif sehingga pertumbuhan penduduk sangat tinggi.

Ini menjadi tantangan terbesar bagi pengendalian penduduk di Kota Batam. Namun, ia optimistis pengendalian penduduk dapat dilaksanakan jika ada kesadaran dari masyarakat dan kontrol dari pemerintah.

”Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dan program ini akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Sehingga kata dia, program BKKBN dapat dilaksanakan dengan baik di Kota Batam.

Program ini lanjutnya bukan hanya sekadar KB. Tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat bagaimana membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.(rna)

Update