batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna sedang mengerjakan proyek jalan hotmix di Desa Gunung Durian. Dimana, sebelumnya jalan di desa tersebut masih jalan tanah dengan kondisi rusak.

”Jalan hotmix di Desa Gunung Durian ini peme-rintah kucurkan dana Rp 18 miliar dari APBD 2019,” sebut Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Rabu (7/8).

Loading...

Selain itu, Pemkab juga sedang membangun pus-kesmas di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara. Sekarang masih dalam proses renovasi. Dimana anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan dengan nilai anggaran sekitar Rp 1,8 mili­ar.

Pemkab Natuna juga membangun ulang puskesmas di Kecamatan Batubi dengan nilai anggaran Rp 1,9 miliar. Pembangunan dua pus­kesmas tersebut merupakan DAK Kesehatan 2019.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meninjau pembangunan jalan hotmix di Desa Gunung Durian, Kecamatan Bunguran Utara, Natuna, Rabu (7/8).
foto: batampos.co.id / aulia rahman

Ngesti mengatakan, pembangunan dua puskesmas tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Pemkab Natuna juga sedang menyelesaikan pembangunan jalan dan jembatan untuk menghubungkan masyarakat antardesa.

”Jalan menuju Kelarik saat ini masih rusak. Masih ada jembatan alternatif untuk akses masyarakat,” kata Ngesti saat berkunjung ke Kelarik.

Ia berharap proyek fisik tersebut selesai sesuai target tanpa mengurangi kualitasnya, agar dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

”Masyarakat sangat butuh fasilitas puskemas untuk berobat, karena jarak ke RSUD lumayan jauh. Pembangunan harus sesuai target,” sebut Ngesti. (arn)

Loading...