Kamis, 25 April 2024

Seribu Kupon Kurban di Masjid Agung Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 29 hewan kurban akan dipotong di Masjid Agung Batam (MAB) di Batam Center.

Data ini merupakan data sementara dan pihak MAB masih menunggu dermawan yang ingin berkurban hingga Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019).

“Sampai saat ini, kambing sebanyak 21 ekor, sedangkan sapi delapan ekor,” kata Ketua Masjid Agung Batam, Firmansyah di Kantor Masjig Agung, Jumat (9/8/2019).

Menurut dia, dari jumlah tersebut, ada sapi kurban milik Wali Kota Batam Rudi. Sementara Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berkurban di Masjid Baiturrahman, Sekupang.

“Dari Plt Gubernur (Isdianto) kami menunggu dan ke pimpinan FKPD di Batam juga kami sudah sampaikan proposal,” jelasnya.

“Kami siap menerima hingga hari H,” kata dia lagi.

Lokasi penangkaran hewan kurban Seitemiang, Kota Batam. Di tempat ini, Presiden Joko Widodo membeli sapi seberat 1 ton untuk dikurbankan di Kota Batam. Foto: Eja/batampos.co.id

Untuk kupon, Firmansyah menyebutkan akan membagikan lebih kurang 1.000 kupon penerima daging kurban.

Ia mengaku jumlah kupon tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi berat daging yang diterima warga semakin besar.

“Walau kupon turun, ada peningkatan jumlah daging yakni hingga 1 kilogram per orang,” paparnya.

Menurut rencana, usai melaksanakan salat Iduladha, Wali Kota Batam akan menye-rahkan hewan kurban di Masjid Agung, Batam Center.

Adapun total hewan kurban se-Kota Batam berjumlah 3.904 ekor yang tersebar di 12 kecamatan.

Terdiri dari sapi 1.284 ekor dan kambing 2.620 ekor. Jumlah hewan kurban tahun ini pun meningkat jika dibandingkan tahun lalu, sebanyak 2.768 ekor.(iza)

Update