batampos.co.id – Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke  Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) Training Center, di Pantai Indah Kapuk, Senin (5/8/2019) lalu.

Dalam kunjungannya, Prabowo yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) itu didampingi Mantan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman disambut oleh Pendiri UTI-Pro dan YUTI, pemegang Sabuk Dan IX Kukkiwon, Grand Master, Lioe Nam Khiong.

Prabowo sangat terkesan, melihat dari dekat para taekwondoin UTI-Pro dan YUTI berlatih, di UTI-Pro Training Center.

Hal itu disampaikannya melalui akun twitternya Prabowo Subianto @prabowo.

“Tadi sore saya diundang untuk melihat latihan atlet Taekwondo Indonesia, kita selalu percaya potensi atlet Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain jika mendapat pembinaan yang serius,” tulisnya.

Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama mantan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman (dua dari kiri), Pendiri UTI-Pro dan YUTI, Grand Master, Lioe Nam Khiong (tiga dari kanan) serta pengurus UTI Pro lainnya di UTI-Pro Training Center, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Ia juga menambahkan, para atlet tidak hanya dituntut secara prestasi untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia, akan tetapi nasib mereka ke depan juga harus lebih diperhatikan.

“Pencak silat contohnya, 14 Emas pernah diberikan kepada Indonesia melalui ajang Asian Games,” jelasnya.

“Saya yakin dan percaya jika pembinaan diberikan secara serius dan nasib atlet lebih diperhatikan, bukan tidak mungkin cabang olahraga lain akan memetik hasil yang sama,” paparnya.

Prabowo Subianto memang memiliki perhatian khusus terhadap dunia olahraga. Mantan Danjen Kopassus itu sendiri cukup mahir berkuda dan beberapa ilmu bela diri.

Prabowo Subianto bersalaman dengan para atlet taekwondo saat berkunjung ke training centre UTI Pro di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Foto: Twitter Prabowo

Sementara itu, pendiri UTI-Pro dan YUTI, Grand Master, Lioe Nam Khiong mengaku tersanjung dengan kunjungan Prabowo Subianto ke UTI-Pro Training Center.

“Saya bangga ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan diri mengunjungi kami,” ujarnya.

“Perhatian beliau terhadap dunia olahraga cukup besar dan ini menjadi motivasi kami untuk lebih banyak lagi mencetak taekwondoin andal di kemudian hari,” kata Lioe Nam Khiong.

Sementara itu, Master Siauw Lung Wu dan Sabeum Soewito Trikusuman pelatih taekwondo dari Dojang Kharisma Bangsa Batam dan Dojang Citra Mas Batam, bangga karena bisa mengikut sertakan anak didiknya untuk mengikuti seleksi penyaringan atlet taekwondoin nasional untuk diberangkatkan di kejuaraan-kejuaraan internasional.

“Saya bangga karena anak didik kami bisa ikut penyaringan atlet Taekwondo Nasional UTI Pro ,yang kedepannya akan dibina dan disiapkan untuk mewakili Indonesia di iven kejuaraan International,” ujar Soewito.

Adapun dari Taekwondo UTI PRO Kepri, yang dipanggil untuk mengikuti seleksi ini yaitu, Imanuel, Eiky Kwok (Kyorugi) dan Eunice Fastin (Poomsae).(iwa)