batampos.co.id – Bambang Setya Nugraha, 17, remaja yang sempat hilang sejak Minggu (11/8/2019) di aliran sungai dekat jembatan di depan Pelabuhan Nongsa Pura, akhirnya ditemukan Badan SAR Nasional (Basarnas), Senin (12/8/2019).

Penemuan mayat Bambang ini berawal dari pantauan masyarakat yang ikut menyaksikan proses pencarian oleh Tim SAR.

Loading...

Kepala Pos SAR Batam Firmansyah mengatakan, mayat tersebut mengambang di titik awal dilakukan penyelaman Tim SAR.

”Mengambang sekitar pukul 14.00, begitu terlihat, kami langsung melakukan evakuasi. Pas di depan pondok di bawah jembatan itu,” katanya.

Firmansyah mengatakan, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Proses pencarian Tim SAR juga resmi dihentikan.

”Korban tenggelam cuma satu,” ungkapnya.

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di sungai dekat Jembatan Nongsa Pura, Senin (12/8/2019). Foto: Fiska Juanda/batam pos.co.id

Firmansyah mengaku tidak ada kendala selama proses pencarian. Jarak pandang di dalam air juga cukup baik dan arus tidak deras.

”Bisa dibilang arusnya stabil,” ucapnya.

Kondisi perairan di area Jembatan Nongsa Pura juga cukup tenang. Namun, kondisi itu dapat berubah seketika ketika air pasang.

”Mungkin itulah yang menyeret korban ke tengah,” tuturnya.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite, mengatakan, kejadian ini bermula saat korban bersama temannya berenang di Pantai Bucin, Sambau, Nongsa.

Karena merasa belum puas, korban mengajak keempat temannya untuk kembali berenang di bawah jembatan depan Pelabuhan Nongsa Pura.

”Mereka melompat dari jembatan ke laut,” ujarnya.

Korban sempat melompat beberapa kali dari atas jembatan. Saat melompat keempat kalinya, Bambang berteriak minta tolong akibat terseret arus hingga ke tengah sungai.

Beberapa kawannya mencoba menolang, namun nahas korban terbawa arus hingga 100 meter jaraknya dari jembatan.

”Kami telah meminta kete-rangan dari para saksi. Dan syukurlah korban sudah ditemukan,” pungkasnya.(ska)

Loading...