Bulan ini begitu spesial. Ada tiga momen penting. Semoga menjadi penyemangat bagi kita semua.

Kenapa spesial? Karena tanggal 10 Agustus 2019 bertepatan dengan HUT ke-21 Batam Pos. Lalu, sehari kemudian lanjut ke peraya-an Iduladha 1440 Hijriah. Dan tidak lama lagi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Loading...

Yang lebih spesial lagi, bulan ini menjadi keseriusan Batam Pos dalam berkiprah dan bersaing di pentas nasional. Bertepatan dengan hari jadi Batam Pos, kami melakukan ekspansi bisnis ke ibu kota: Jakarta.

Melalui intren.id, Batam Pos akan bersaing di ibu kota negara. Banyak yang bilang, Jakarta adalah kawah candradimuka bagi pers. Semua jenis media ada. Semua punya ciri khas. Kami pun juga punya ciri khas.

intren.id adalah media yang merupakan bagian dari unit usaha batampos.co.id, jaringan media online terbesar di Kepri yang dioperatori PT Batam Multimedia Korporindo–anak perusahaan Batam Pos.

Semangat HUT Batam Pos, kesucian Iduladha, dan kegembiraan Hari Kemerdekaan memberi spirit buat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya mitra kerja dan relasi.

Juga terus berkarya dan berinovasi.

Di Jakarta, tim sudah dibentuk. Pondasi sudah dibangun. Sumber daya manusia (SDM) telah disiapkan. Tentu apa yang dilakukan Batam Pos bukan soal bisnis semata. Tapi memberikan kebanggaan dan kontribusi nyata bagi kawasan berjuluk Serambi ASEAN.
Artinya apa, Batam Pos melalui intren.id ingin memberikan sesuatu yang berbeda.

Menyajikan style yang tidak sama. Yang ending-nya, menjadikan intren.id sebagai media lokal yang mampu bersaing di level nasional.

Bukankah dengan batampos.co.id Kepri sudah menasional, bahkan mendunia? Tidak. Kami punya pertimbangan lain. Punya perhitungan lain yang mungkin di luar nalar atau akal sehat.

Kami ingin memiliki media nasional yang berkantor pusat di Batam. Lebih tepatnya di Gedung Graha Pena lantai 2 Batam Center. Sehingga, meskipun intren.id berkantor di Graha Pena lantai 5 Jalan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, namun kantor pusatnya di Batam.

Tak hanya soal markas. Pemimpin redaksi (pemred) pun berkantor di Batam. Ini yang jadi pembeda. Jika selama ini media nasional berkantor pusat di Jakarta, kami mau sebaliknya. Batam menjadi kantor pusatnya. Simpel.

Tidak bisa dipungkiri, Zaman terus berkembang. Platform informasi sudah beragam.

Masyarakat dihadapkan pada banyak pilihan. Namun, Batam Pos dengan segala pengalaman dan SDM-nya yang mumpuni, saya pikir akan mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

intren.id tidak hanya menjadi kebanggaan Batam Pos. Lebih dari itu. Akan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri. Semangat menjadi yang Pertama-Terbesar-Terpercaya terus tertanam.

Barangkali, intren.id adalah kado yang diberikan Batam Pos untuk masyarakat Kepri. Menjadikan Batam Pos always the best. Selalu menjadi yang terbaik bagi Kepri. (*)

Loading...