batampos.co.id – Tiga rumah di Perumahan Yose Sadai Indah Marina, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam, dilalap api, Rabu (14/8/2019).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan . Sederet rumah yang terbakar berada di Blok B Nomor 57, 58, dan 59. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, api berasal dari rumah nomor 59.

Loading...

Teguh, ketua RW 07/RT 03 menuturkan, kebakaran tersebut diketahui setelah api membesar dari dalam garasi mobil rumah Nomor 59. Saat itu, kata dia, terlihat asap tebal keluar dari rumah tersebut.

”Tadi ada asap terus apinya langsung besar. Sontak kami teriak panggil warga,” kata Teguh.

Tiga rumah di Perumahan Yose Sadai Indah Marina, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam, dilalap api, Rabu (14/8/2019). Kebakaran diduga akibat arus pendek. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Dia juga mengatakan, pihaknya langsung pergi melapor ke pemadan kebakaran di simpang pelabuhan Sagulung.

”Saat kita sampai, api sudah sangat besar,” katanya.

Menurutnya, rumah tersebut dihuni oleh Jackson dan api diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik yang membakar rumah dan satu unit mobil Toyota Avanza.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan informasi dan menyelidiki kejadian tersebut.

”Untuk pemicu api dari mana berasal kita masih proses lidik, sebagian rumah hanya terkena bagian atap plafonnya,” pungkasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Stasiun Meteorologi Batam mengingatkan masyarakat tentang potensi cuaca panas yang akan melanda Batam dalam beberapa waktu ke depan.

Masyarakat diminta tidak membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah karena berpotensi menimbulkan kebakaran besar.(cr1)

Loading...