Kamis, 25 April 2024

Perampok Dihajar Massa

Berita Terkait

batampos.co.id – Anggota satuan Polsek Bengkong berhasil mengamankan seorang perampok bernama Octavianus, Sabtu (17/8) persis di depan kios pangkas rambut Eko Bana, Bengkong Kolam.

Kapolsek Bengkong AKP Yu­­hendri mengatakan, pria 24 ta­­­hun itu sebelumnya sempat di­hajar massa yang berada di se­kitar lokasi. Bahkan, sepeda motor yang dirampas dari korbannya, Ryhad Dussol Lihin, yakni motor Be­at BP 3831 OO turut dibakar massa.

”Korban lagi nongkrong di depan Vihara Seipanas, namun pelaku bersama kawanan datang dan meminta korban membubarkan diri. Akhirnya korban pindah dekat pangkas rambut. Namun, pelaku kembali datang dengan membawa senjata tajam, bambu, balok kayu,” kata Yuhendri.

Melihat hal itu korban bersama temannya langsung kabur demi menyelamatkan diri. Namun, pelaku berusaha mengejar dan memukul kaki korban hingga terjatuh.

”Melihat korban tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur motor yang dikendarai korban,” sebutnya.

Melihat kejadian tersebut warga langsung mengamankan pelaku dan menghajarnya. Karena tersulut emosi, warga bahkan membakar motor yang baru saja dirampas dari korban.

Sementara, kawannya berhasil kabur. “Masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang dibakar massa, tiga batang kayu balok, dan STNK motor.

Yuhendri menjelaskan bahwa pihaknya masih mengejar kawan pelaku yang berhasil kabur. Menurut informasinya pelaku datang bersama lima rekannya dengan menggunakan dua sepeda motor.

”Masih lidik. Identitas juga sudah kami kantongi. Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak supaya cepat terrungkap,” jelasnya. (yui)

Update