batampos.co.id – Jalan Bukit Kemuning, Tnajungpiatu mulai diaspal. Proyek dengan nama kegiatan peningkatan jalan Bukit Kemuning itu, menyerap anggaran sebesar Rp 584 juta.

Direncanakan ruas jalan tersebut selesai diaspal dalam waktu 120 hari kalender, terhitung 5 Agustus 2019 lalu.

Untuk diketahui, jalan tersebut putus sejak awal 2016 lalu dan belum diaspal kembali sejak saat itu. Kemarin, di lokasi pengerjaan sudah diawali dengan penimbunan tanah.

”Syukur sih kalau diaspal lagi. Jalan ini penting bagi kami. Kalau lewat jalan utama (S Parman, red) muternya jauh,” kata warga Bukit Kemuning, Firman, Minggu (18/82019).

Setelah pembangunan batu miring yang dilengkapi bronjong pada 2017 dan 2018 lalu, kini lokasi tersebut menjadi lokasi favorit warga mengisi waktu sore hari.

Pemotor melintas di Jalan Bukit Kemuning, Minggu (18/8/2019). Jalan yang terputus sejak 2016 lalu, kini mulai diaspal. Foto: Adiansyah/batampos.co.id

Terutama akhir pekan, lokasi tersebut ramai dikunjungi warga. Dari ketinggian warga dapat leluasa melihat pemandangan hijau ke arah Dam Duriangkang.

Bahkan, saat hari-hari besar yang ada kembang api, lokasi ini jadi tempat yang tepat.

”Ya cuma itu, jalan rusak jadi debu banyak,” kata seorang pengunjung Giansyah, Sabtu (17/8/2019) sore.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur, menyebutkan, pengaspalan jalan tersebut memang akan dikerjakan tahun 2019 ini.

Pengerjaan fisik, direcanakan selesaikan paling lambat November mendatang.(iza)