batampos.co.id – Satuan Sabhara Polresta Barelang membubarkan kelompok remaja yang berkumpul sambil minum minuman keras di kawasan Sekupang, Sabtu (17/8) malam sampai Minggu (18/8) dini hari.

Terhadap pemuda itu, selanjutnya diminta untuk membubarkan diri dan minuman keras disita pihak kepolisian.

”Mereka kita amankan lantaran waktu sudah sampai dini hari masih nongkrong di pinggir jalan,” ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, kemarin.

“Keberadaan kelompok mereka ini sudah sangat diresahkan warga lantaran sering mabuk-mabukan,” kata dia lagi.

Dijelaskan Firdaus, patroli rutin itu dilakukan dalam mengantisipasi premanisme, senjata tajam, narkoba, pencurian, minuman keras, orang-orang yang dicurigai dan orang yang tidak mempunyai identitas.

Ilustrasi minuman beralkohol. Foto: Yusnadi/batampos.co.id

Patroli ini dimulai pukul 21.30 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB dengan personel sebanyak 7 orang.

”Patroli ini kita laksanakan karena banyaknya laporan dari masyarakat, baik dari media sosial ataupun langsung pengaduan dari warga tentang adanya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Dalam patroli tersebut, personel Satuan Sabhara Polresta Barelang memulai bergerak ke wilayah Sekupang, Bengkong, dan Batamkota.

Dimana, untuk wilayah Batamkota pihaknya lebih meng­antisipasi aksi balapan liar dan wilayah Bengkong mengantisipasi kejahatan pencurian yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

”Untuk di wilayah Bengkong dalam mengantisipasi premanisme dan situasi lainnya aman dan terkendali. Begitu juga di wilayah Batamkota, remaja yang balapan liar juga kita bubarkan,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Batam.(gie)