Kamis, 28 Maret 2024

Kapolresta Barelang Hari Ini Diserahterimakan

Berita Terkait

batampos.co.id – Jabatan Kapolresta Barelang hari ini, Selasa (20/8) diserahterimakan dari Kombes Hengki kepada AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo. Keduanya akan melaksanakan sertijab di Polresta Barelang pagi ini.

Untuk mempersiapkan prosesi serahterima jabatan tersebut Senin (19/8) kemarin, di Mapolresta Barelang diadakan gladi bersih pedang pora.

Kasubag Humas Polresta Barelang Iptu Rifi Hamdani Sihotang mengatakan, gladi bersih kemarin Dipimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi dan diikuti oleh para PJU, perwira staf dan anggota Polres lainnya.

“Sertijab Kapolresta Barelang akan dilaksanakan sehingga para perwira cukup serius dalam mengikuti gladi bersih demi khidmatnya acara tersebut,” kata Rifi, kemarin.

Dijelaskan Rifi, untuk upacara serah terima jabatan (sertijab) akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB di halaman Polresta Barelang. Dimana, dalam upacara itu Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto akan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Kemudian dilanjutkan dengan setrijab ketua pengurus Bhayangkari cabang Polresta Barelang. Setelah itu, pukul 10.00 WIB, ramah tamah diruang Anindita,” katanya.

Gladi bersih sertijab Kapolresta Barelang

Usai dari upacara sertijab Kapolresta Barelang dan ketua pengurus Bhayangkari cabang Polresta Barelang, Jajaran anggota Polresta Barelang melakukan penyambutan Kapolresta baru AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo dengan Welcome Parade dan Farewell Parade di Mapolresta Barelang, Selasa (20/8) siang.

Penyambutan ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang telah dilakukan lebih dahulu di Polresta Barelang oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto. Acara Farewell Parade ini diwarnai dengan tradisi payung pedang pora.

“Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan laporan satuan dan setelah itu pemberian gelar dari Lembaga Adat Melayu kepada Kombes Hengki,” tuturnya.

Setelah serangkaian acara hingga pemberian gelar dari Lembaga Adat Melayu, acara sertijab ditutup dengan pelepasan Kombes Hengki dengan tradisi payung pedang pora pelepasan dengan diiringi lagu mars Polri.

“Setelah pelepasan, ada rapat dan arahan dari Kapolresta Barelang yang baru,” imbuhnya. (gie)

Update