batampos.co.id – Plt Gubernur Kepri Isdianto yakin perekonomian masyarakat di Galang, Batam, akan berge­rak semakin baik dan lebih cepat serta produktif dengan aliran listrik menyala 24 jam. Me-ngaliri listrik tiap daerah selama sehari penuh merupakan komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Memberi pelayanan terbaik, memberi penerangan kepada masyarakat merupakan komitmen pemerintah. Setiap hari kita berpikir dan berbuat untuk masyarakat,” kata Isdianto saat meresmikan listrik Barelang Terang di Kampung Baru, Air Lingka, di Kantor Lurah Galang Baru, Kota Batam, Selasa (20/8/2019) petang.

Isdianto yakin perekonomian daerah ini akan semakin baik dengan pasokan listrik 24 jam. Dulu, aktivitas yang membutuhkan listrik hanya bisa didapat selama enam jam.

“Sekarang, alhamdulillah hingga tengah malam masih bisa berusaha dan melakukan aktivitas ekonomi lainnya,” kata Isdianto.

Ia ikut bergembira dengan sambutan riang masyarakat Air Lingka terhadap pasokan listrik 24 jam ini. Gembiranya hati masyarakat, kata Isdianto, juga gembiranya hati pemerintah daerah.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyalakan meteran listrik saat meresmikan listrik Barelang Terang di Kampung Baru, Air Lingka, di Kantor Lurah Galang Baru, Batam, Selasa (20/8/2019) petang.

Karena itu, Isdianto mengajak masyarakat bersyukur dengan nikmat listrik ini. Salah satunya dengan tetap membuat kawasan ini aman dan nyaman. Apalagi, dengan pasokan 24 jam ini menunjukkan bahwa kawasan ini maju selangkah dari daerah lain yang belum dapat aliran listrik.

Untuk Kepri, sampai saat ini masih ada 63 desa yang belum teraliri listrik 24 jam.

Pemprov Kepri, kata Isdianto, berkomitmen untuk mewujudkan itu. Tentu bersinergi dengan PLN yang memiliki kewenangan untuk itu.

Menurut Isdianto, kalau tidak bersinergi, bisa-bisa belum terlalu semangat. Tapi, karena bersama-sama memikirkan masyarakat sehingga semangat itu timbul.

“Kami, pemerintah tak pernah tidur untuk memikirkan kelangsungan hidup masyarakat di Kepri.”

Dengan pasokan listrik ini, kata Isdianto, anak-anak pun bisa belajar lebih giat lagi. Kalau dulu kadang dibantu pelita, kini sudah dapat pene-rangan yang semakin baik.

Peresmian ini dihadiri Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam Buyung Abdul Jalal, Direktur Keuangan Bright PLN Batam Bayu Widyarto. Hadir juga Asisten Ekbang Kepri Syamsul Bahrum, Plt Kadis ESDM Hendri K, Tenaga Ahli Gubernur Kepri Saidul Khudri, dan Herizal Hood. Hadir juga Latif, tokoh masyarakat Kampung Baru, Air Lingka, dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Latif menyampaikan rasa terima kasihnya. Jika dulu hanya 6-8 jam sehari, kini mereka bersyukur pasokan itu penuh sehari semalam. (bni)