batampos.co.id – Dua unit ruko di Kompleks Green Town Bengkong, Batam, ludes terbakar, Rabu (21/8) malam. Ruko tersebut merupakan bengkel mobil yang sekaligus menjual suku cadang (spare part) mobil.

Seorang saksi mata, Febri, mengatakan, kebakaran terjadi mulai pukul 19.30 WIB. Saat kejadian, api langsung membesar dan menghanguskan seluruh ruko beserta isinya.

“Setahu saya ini ruko isinya spare part sama bengkel mobil. Mungkin karena banyak barang mudah terbakar, api cepat membesar,” ujarnya di lokasi kejadian, Rabu (21/8) malam.

PETUGAS pemadam kebakaran berjibaku dengan si jago merah yang melalap bengkel mobil di Bengkong, Batam, Rabu (21/8) malam. Petugas sempat kewalahan karena banyak material yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar.
foto: batampos.co.id / Cecep Mulyana

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Baik damkar dari Pemko Batam maupun water cannon dari Polresta Barelang. Namun, hingga pukul 21.00 WIB api belum berhasil dijinakkan.

“Katanya masih banyak mobil di dalamnya. Kalau penyebabnya belum tahu,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo tampak di lokasi kejadian. Menurut dia, pihaknya fokus untuk memadamkan api yang cepat membesar.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” katanya.

Untuk memadamkan api, jajaran Polresta Barelang juga menurunkan satu unit mobil water cannon milik Satuan Sabhara Polresta Barelang.

Sementara itu pantauan Batam Pos, akibat kebakaran ini menyebabkan arus lalu lintas di jalan depan Top 100 Bengkong macet cukup panjang. (gie)