batampos.co.id – PT Capella Dinamik Nusantara, selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 bersama seluruh komunitas Honda di Batam, Sabtu (17/8). Kegiatan ini diisi dengan upacara bendera, konvoi, serta perlombaan.

Pembina Komunitas Honda Kepri, Frilian Adha Diansyah mengatakan kegiatan rutin tahunan ini bertemakan “Bangga Menjadi Indonesia”. Acara ini diharapkan agar seluruh anggota klub yang hadir dapat semakin kompak dan semakin solid sebagai satu keluarga besar One Heart Community. Selain itu menyemarakkan semangat persatuan Komunitas Honda di Indonesia dengan terus meningkatkan kebersamaan.

“Melalui kegiatan ini juga busa meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan di antara Komunitas Honda. Dan kami harapkan para bikers ini terus menjadi pelopor Safety Riding untuk diri sendiri maupun orang lain selama berkendara,” ujar Frilian.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya dari komunitas HSCB (Honda Streetfire Club Batam), SAB (Supra Allvariant Batam), [email protected] (BeAT Community Batam), ScooBI (Scoopy Batam Island), VSB (Vario Scooter Batam), HPCI (Honda PCX Club Indonesia), HCST (Honda City Sport Team), HSBC (Honda Sonic Batam Community), VRCI (Verza Rider Community Indonesia), MPC (Mega Pro Community), BTB (Bikers Tiger Batam), CCI (CBR Club Indonesia), dan HCB (Honda CRF Batam).

“Seluruh peserta yang hadir ini berasal dari klub yang sudah terdaftar di One Heart Community Batam,” kata Frilian.

Kegiatan ini dimulai dengan upacara bendera, kemudian konvoi keliling kota Batam dengan menggunakan atribut syal merah putih. Kemudian diisi dengan perlombaan makan kerupuk di atas motor New CB150R Streetfire, lomba memasang riding gear dan spion New CB150R Streetfire, serta lomba-lomba menarik lainnya.

“Semoga kegiatan seperti ini tetap diadakan setiap tahunnya, supaya tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan seluruh anggota klub binaan PT Capella Dinamik Nusantara. Kegiatan nya sangat menyenangkan,” ujar Michael, salah satu perwakilan klub dari HSCB yang hadir pada saat itu. (opi)