Sabtu, 20 April 2024

35 Alquran Untuk Rumah Tahfidz Cinta Alquran

Berita Terkait

batampos.co.id – Program Gerakan Wakaf Sejuta Alquran terus berlanjut. Pembagian Alquran tahap kelima ini, diserahkan ke Rumah Tahfidz Cinta Alquran di Kampung Panglong, Batubesar, Nongsa, Kamis (22/8/2019).

Penyerahan tersebut dihadiri Direktur Percetakan Ripos Bintana Press, Socrates, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Batam, Danie Maulana Lutfie, perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri, Masrum, dan perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam Jamain.

”Program ini akan terus berlanjut. Saat ini sebanyak seribu Alquran sedang dalam proses pengiriman dari Surabaya,” kata Socrates.

Menurut dia, cikal bakal program ini bermula dari pembicaraan ringan antara dirinya dengan Branch Manager Bank Muamalat Batam, Danie Maulana Lutfie dan perwakilan Baznas Kepri Masrum.

Pembicaraan ringan ini terus berlanjut, dan akhirnya menjadi suatu program serius.  Socrates mengatakan, gerakan ini untuk mengganti Alquran yang ada di Taman Pendidikan Alquran (TPA), masjid, musala maupun di rumah-rumah tahfiz yang tidak layak atau sobek.

Dengan adanya Alquran baru di tempat-tempat tersebut, diharapkan dapat menambah khusyuk umat Islam yang membacanya.

Direktur Percetakan Ripos Bintana Press Socrates (tiga dari kiri) bersama Branch Manager Bank Muamalat Cabang Batam Danie Maulana Lutfie, perwakilan Baznas Kepri Masrum, dan perwakilan LAZ Batam Jamain saat menyerahkan Wakaf Alquran di Rumah Tahfidz Cinta Alquran di Kampung Panglong, Batubesar, Nongsa, Kamis (22/8/2019). Foto: Fiska Juanda/Batam Pos

”Ini (Rumah Tahfidz Cinta Alquran, red) merupakan tempat kelima yang kami bagikan. Ke depan akan terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya,” tuturnya.

Kepada 35 santri di Rumah Tahfidz Cinta Alquran, Socrates berharap sumbangan ini dapat meningkatkan gairah dan minat membaca mereka terhadap Alquran.

Sedangkan perwakilan Baznas Provinsi Kepri Masrum mengatakan, program ini terlaksana karena setiap pihak yang terlibat saling bersinergi.

Ia mengajak semua umat muslim agar dapat terlibat dalam program ini.

”Mari bersama-sama sukseskan program ini,” katanya.

Masrum mengatakan, dana wakaf Alquran yang dikelola tersebut, akan kembali ke masyarakat.

Dana tersebut disimpan di Bank Syariah Muamalat.

”Kami sangat senang program ini dapat terus berjalan,” ucapnya.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Batam, Danie Maulana Lutfie, menitipkan pesan ke para santri di Rumah Tahfidz Cinta Alquran.

”Hormati ustaz dan ustazah yang mengajar. Ikuti arahan mereka, selalu semangat. Dan syiarkan Alquran,” pesannya.

Danie juga membahas sedikit mengenai perbankan. Kepada tamu undangan dan para santri, ia meminta untuk hijrah.

”Pelan-pelan saja, bisa hijrah dengan cara menabung di bank-bank syariah. Seperti Bank Muamalat,” ujarnya.(ska)

Update