Rabu, 24 April 2024

Plt Gubernur Kepri: Event Batam Pos Bantu Promosikan Wisata Kepri

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

batampos.co.id – Wakil Komisaris Utama Batam Pos Marganas Nainggolan didampingi Komisaris Usep RS bersama tim Event Organizer (EO) Batam Pos bersilaturahmi dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto di lantai VI Graha Kepri, Batam Center, Kamis (22/8) pagi.

Kedatangan Marganas dan rombongan untuk menyampaikan undangan sekaligus meminta kesediaan Plt Gubernur Kepri, Isdianto, membuka event gawean Batam Pos dan PT Bintan Onbase Resort, Fun Bike Wisata ke Pulau Bintan, Minggu (25/8/2019) mendatang.

Dalam kesempatan itu, Isdianto menegaskan akan hadir di acara pembukaan lusa.

”Tak usah khawatir, saya mendukung sepenuhnya event yang digelar Batam Pos,” katanya.

Apalagi kata dia, dengan event Fun Bike Wisata ke Pulau Bintan, Pemprov Kepri sangat terbantu.

Karena otomatis menjadi ajang mempromosikan keindahan alam sekaligus wisata yang ada di Bintan.

“Saya mendukung seribu persen gelaran ini dan saya berterima kasih kepada Batam Pos yang ikut peduli untuk mendongkrak dan mengeksplore wisata yang ada di Bintan dan Tanjungpinang dengan gelaran Fun Bike Wisata ke Pulau Bintan,” paparnya.

Wakil Komisaris Utama Batam Pos Marganas Nainggolan, Komisaris Usep RS, Manajer EO Batam Pos Herman Mangundap, dan Wakil EO Ismanto saat bersilaturahmi dan meyampaikan undangan Fun Bike Wisata ke Pulau Bintan kepada Plt Gubernur Kepri Isdianto di lantai VI Graha Kepri, Batam Center, Kamis (22/8/2019). Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Ke depan lanjutnya pihaknya ingin menggandeng sejumlah pengusaha biro perjalanan (travel) untuk menghidupkan sektor pariwisata.

Isdianto menyampaikan, saat ini Pemprov Kepri sedang berusaha membenahi kondisi pariwisata yang sudah ada.

Sehingga kata dia, orang yang berkunjung dan pulang ke tempat asalnya akan mendapatkan kepuasan setelah melihat destinasi pariwisata yang ada di Provinsi Kepri.

Seperti pariwisata religus di Tanjungpinang, misalnya penyengat. Bahkan, untuk menghidupkan sektor pariwisata religius tersebut, Isdianto, berencana memperbaiki infrastruktur.

Seperti perluasan pelabuhan. Lalu, jalan-jalan di kawasan wisata religius Penyengat. Karena kata dia, kondisi infrastruktur di sana masih sangat kurang mendukung.

Sehingga perlu perbaikan untuk mendongkrak sektor pariwisata. Tak itu saja, Isdianto juga berencana membuat event pariwisata tahunan dengan skala besar.

”Kami ingin mengkolaborasikan antara budaya Melayu dengan budaya dari negeri lainnya untuk mendongkrak sektor pariwisata,” ujarnya.

Dia mencontohkan di Bagan Siapiapi, dengan menggelar event bakar tongkang saja, mampu menarik pengunjung untuk berbondong-bondong menikmati event tersebut.

”Daerah lain saja mampu, kenapa kita tidak,” tegasnya.

Fun Bike Wisata ke Pulau Bintan yang merupakan event gawean Batam Pos dan PT Bintan Onbase Resort, merupakan kegiatan sepeda santai yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

Fun bike ini kegiatan pertama di Pulau Bintan. Gelaran ini akan menjadi event tahunan Batam Pos di tahun-tahun berikutnya dan bertujuan menggalakkan program pemerintah dalam memajukan pariwisata Kepri.

Sekaligus sebagai kampanye gaya hidup sehat dengan cara mengurangi polusi. Menjalin kerja sama dan mempererat tali persaudaraan sesama goweser dan ajang promosi Bintan Agro Resort.(gas)

Update