batampos.co.id – Indah, unik, lucu dan cantik. Inilah kesan pertama saat batampos.co.id melihat gambar yang diberikan warga Perumahan Buana Vista Indah 1, Batam Kota.

Bagaimana tidak, ruas jalan di jalan perumahan tersebut disulap menjadi canvas raksasa. Ruas jalan itu pun dilukis berbagai macam tokoh kartun. Di antaranya Tweety, Doraemon Anggry Bird dan Hello Kitty.

Tidak hanya itu, di beberapa ruas jalan lainnya tampak lukisan 3 dimensi yang membuat gambar seolah-olah nyata.

Lukisan 3 Dimensi berupa karpet terbang yang berada di Perumahan Buana Vista Indah 1 Kota Batam. Foto: Koleksi warga Perumahan Buana Vista 1 untuk batampos.co.id

Uniknya lukisan tokoh-tokoh kartun dan 3 dimensi itu dibuat sendiri oleh warga Perumahan Buana Vista Indah 1.

Ketua RT 02 RW 26 Perumahan Buana Vista Indah 1, Ratno Yulis, mengatakan, ide tersebut datang warganya.

Lukisan 3 Dimensi kubik dan Hello Kitty, di ruas jalan Perumahan Buana Vista Indah 1 Kota Batam. Foto: Koleksi warga Perumahan Buana Vista 1 untuk batampos.co.id

“Semoga dengan adanya ide-ide kreatif ini bisa meningkatkan kekompakan antar sesama warga sekalian silahturahmi,” katanya kepada batampos.co.id, Sabtu (24/8/2019).

Kata dia, hal itu dilakukan dalam rangka HUT RI ke 74. “Mudah-mudahan ini bisa berlanjut setiap tahunnya dengan gambar-gambar yang lebih variasi dan kreatif,” jelasnya.

Gambar Tweety tokoh kartun burung berwarna kuning menghiasi ruas jalan Perumahan Buana Vista Indah 1. Foto: Koleksi warga Perumahan Buana Vista 1 untuk batampos.co.id

Kata dia, selain pembuatan lukisan 3 dimensi, warga juga bergotong royong membuat Gapura di setiap gerbang perumahan Buana Vista Indah I.(gga)