batampos.co.id – Hari ini, Minggu (25/8), lima ratusan pesepeda yang berasal dari berbagai daerah di Kepri mengikuti pagelaran fun bike memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Bintan Agro Beach Resort, Bintan.

Pesepeda datang dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Tanjunguban, Kijang, dan daerah lainnya di Kepri.

Sementara untuk rute yang akan ditempuh peserta, akan dilepas di garis start di Bintan Agro Beach Resort menuju Kantor Camat Gunung Kijang, lalu istirahat sejenak, kemudian dilanjutkan menuju garis finis, yaitu ke tempat semula.

Manajer Event Organizer (EO) Batam Pos Herman Mangundap mengatakan bahwa dalam pagelaran ini Batam Pos selaku EO bekerja sama dengan PT Bintan Onbase Resort, didukung sejumlah sponsor, salah satunya PT Panca Rasa Pratama (PRP) Group dengan merek produk minumannya RAVEL.

”Ini untuk mendukung pariwisata Kepri. Dan juga sudah diimbau Plt Gubernur Kepri Isdianto, yaitu bagaimana cara menggairahkan pariwisata di Pulau Bintan,” kata Herman, Sabtu (24/8).

Herman mengatakan, walaupun acara dilaksanakan di Bintan, namun animo masyarakat yang datang dari Batam cukup tinggi, yakni sekitar 300 pesepeda.

”Selain itu yang menjadi semangat masyarakat untuk mengikuti fun bike ini karena free atau tidak dipungut biaya pendaftaran,” katanya.

Tidak hanya itu, panitia juga sudah menyediakan hadiah untuk pemenang berupa satu unit sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televisi, dan barang elektronik lainnya.

”Yang pasti acara ini nantinya akan meriah. Kepada peserta silakan ikuti acara dengan baik dan tertib, semoga dapat menghibur masyarakat,” ujarnya.

Herman berharap event ini bisa menjadi event tahunan.

Peserta dari batam saat hendak naik kapal Ro-ro menuju Bintan.
foto: batampos.co.id / guntur

Sementara itu, salah satu pesepeda Tanjungpinang dari tim TXC, Hardiansyah, mengaku sangat senang sebab selama ini sangat jarang fun bike diadakan dalam jumlah besar seperti ini.

”Terima kasih kepada Batam Pos selaku penyelenggara kegiatan ini, semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih sering,” kata Hardiansyah saat mendaftar acara fun bike di Kantor Perwakilan Batam Pos di Tanjungpinang.

Menurutnya, di Tanjungpinang terdapat 20 tim pesepeda namun jarang bersama. Di event ini dapat mempertemukan para pesepeda yang ada di Tanjungpinang.

”Pada kesempatan ini dari tim TXC akan mengikuti fun bike sebanyak 60 orang,” sebutnya.
Komunitas Wahid Bike Community (WBC) Tanjungpinang tak mau kalah. Mereka menurunkan hampir seluruh anggotanya.

Salah satu anggota WBC, Riafan yang akrab disapa R39 itu, mengatakan bahwa anggota WBC yang hadir tidak hanya generasi muda melainkan juga para orang tua. Menurtnya, selain sehat, ketika ber-gowes di pagi hari bisa menghirup udara segar sekaligus menikmati keindahan alam.

”Bersepeda selain untuk sehat juga memperkuat silaturahmi sesama goweser se-Kepri,” imbuhnya. (*)