batampos.co.id – Hotel Information Technology Association (HITA) Kepulauan Riau menggelar Gathering Entertaiment seminar 2019 di Western Premier Panbil, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri pakar teknologi informatika Indonesia, Onno W Purbo yang memberikan materi seputar perkembangan teknologi saat ini dengan tema Internet of Thing.

Ketua HITA Kepri, Hadrus, menuturkan acara itu rutin diadakan HITA untuk ajang berkumpulnya IT Hotel.

“HITA Indonesia adalah asosiasi para IT Hotel yang sudah terbentuk sejak empat tahun lalu,” kata dia.

HITA Kepri lanjutanya, baru berumur satu tahun dan beranggotakan 100 orang. Terdiri dari IT hotel bintang 2, bintang 3 dan bintang 4.

“Tujuannya selain berbagi ilmu, kehadiran kami juga membantu pembangunan pariwisata di Kepri yang didukung dengan teknologi,” ujarnya.

Kata dia, yang hadir pada acara kali ini berasal dari HITA Indonesia Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, dan Sumatera Utara.

HITA Indonesia dan Kepri memberikan tanda terima kepada pemateri Pakar Teknologi informatika Indonesia, Onno W Purbo.Ph.D, di Western Panbil (24/8/2019). Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

“Tiap tahun kita adakan, momen ini juga bersamaan setahun HITA kepri, dan turut dihadiri oleh perwakilan HITA tiap daerah di Indonesia,” jelasnya.

Hadrus menambahkan, acara tersebut dipadukan dengan seminar dan sharing knowledge dari vendor dan partner.

“Makanya kita undang langsung pamateri yakni Onno W Purbo selaku pakar teknologi sesuai dengan tema acara internet of thing,” jelasnya.

Kata dia untuk bisnis hotel pada era sekarang sangat bergantung pada teknologi sebagai sarana penunjang operasional dari hotel.

Menurutnya, era saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok dalam menjalankan semua teknologi yang kita gunakan di hotel demi kesinambungan antara perangkat.

“Perkembangan teknologi harus selaras dengan pengetahuan yang kita miliki, hal ini juga sebagai penunjang operasional hotel,” Imbuhnya.

“Maka forum ini akan kita rancang untuk memecahkan permasalahan ataupun kendala yang ada sembari meng evaluasi,” ujarnya

Secara vertikal HITA di wilayah Sumatera, Kepri dan Sumut. Kedepan lanjutnya akan menyusul daerah lainnya.

“Sehingga hal ini bisa meliputi IT hotel, lalu vendor dan partner bisa memberikan kontribusi agar bisa mudah menginformasikan upgrade produk yang ada agar saling menguntungkan,” jelasnya.(cr1)