Jumat, 29 Maret 2024

Tak Terpilih Lagi, Ini yang Dilakukan Anggota DPRD Kota Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Beberapa hari menjelang pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Batam terpilih periode 2019-2024, anggota dewan yang tak terpilih semakin jarang masuk kantor.

Bahkan, beberapa sudah berkemas dan membawa barang-barang pribadinya dari ruang kerjanya.

Eki Kurniawan, anggota Komisi III DPRD Kota Batam dari PPP, mengatakan, tidak akan masuk kantor dua hari ke depan karena memang ada kesibukan.

Namun, ia mengatakan bahwa akan tetap masuk kantor saat pengambilan sumpah DPRD terpilih, Kamis (29/8/2019) mendatang.

”Saya datang dengan baik-baik, keluar juga saya harus dengan baik-baik,” jelasnya, Senin (26/8/2019).

“Tapi besok dan besoknya lagi memang tak akan masuk kantor, ada kerjaan penting di luar, tapi saat hari terakhir saya akan masuk kantor,” katanya lagi.

Terkait barang-barang pribadinya di ruang komisi dan di ruang fraksi, Eki mengaku sudah mengambil semuanya.

Termasuk, foto-foto pribadinya yang pernah dipajang di dinding ruang komisi.

Kantor DPRD Kota Batam sepi, hanya beberapa wakil rakyat saja yang terlihat masuk kantor. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

”Kalau barang-barang yang berharga sebenarnya tidak ada, tetapi memang ada barang-barang pribadi dan memang sudah saya ambil. Jadi tidak ada lagi,” katanya.

Pantauan Batam Pos, Senin (26/8/2019), ruangan komisi memang sepi. Hanya terlihat beberapa anggota DPRD saja.

Itu pun anggota DPRD yang terpilih kembali untuk periode ke depan. Sementara anggota DPRD yang tidak terpilih sudah tidak kelihatan.

”Tadi yang saya lihat ada Ruslan Ali Wasyim, ada Udin Sihaloho dan Muhammad Yunus, tapi yang tak terpilih tak ada saya lihat,” kata seorang sumber.

Ia mengatakan, sejak pengesahan APBD Perubahan minggu lalu, sangat sedikit anggota dewan yang sudah tak terpilih masuk kantor.

Bahkan, benda-benda pribadi dewan tersebut sudah tidak ada lagi di meja kerjanya.

”Kebanyaknya sudah bawa semua barang-barangnya, misalnya foto pribadi atau aksesoris. Sudah jarang masuk kantor memang, apalagi yang tidak terpilih untuk periode kedua,” katanya.

Sallon S, dari Partai NasDem yang sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD dalam periode mendatang mengaku tidak masuk kantor karena memang ada kerjaan di luar yang berhubungan dengan masyarakat.(ian)

Update