#MelaniaLovesTrudeau. Tagar yang berarti Melania mencintai Trudeau itu membanjiri jagat maya sejak Minggu (25/8). Penyebabnya adalah foto saat Melania Trump menyapa hangat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Gesturnya saat akan mencium pipi orang nomor satu di Kanada itu tertangkap kamera dan menjadi viral.

Gambar tersebut diambil ketika sesi foto keluarga di acara G7 yang berlangsung di Biarritz, Prancis. Tampak Donald Trump menggenggam erat tangan istrinya dengan wajah masam menghadap ke depan. Sang istri, Melania, justru terlihat begitu hangat dengan Trudeau. Warganet menyebut ekspresi itu sebagai wajah paling bahagia Melania sejak Trump dilantik jadi presiden AS.

Meme dan komentar warganet soal foto itu langsung bertebaran. Ada yang mengedit foto tersebut layaknya novel-novel romantis Harlequin atau menambahinya dengan kalimat yang menggelitik.

”Sepertinya, Melania bahkan memikirkan rencana melarikan diri ke Kanada,” cuit akun Twitter @DeanObeidallah seperti dikutip The Guardian. (sha/c11/oni)