Sabtu, 20 April 2024

Dirazia, Kesadaran Pajak Meningkat

Berita Terkait

batampos.co.id – Kegiatan operasi patuh seligi yang digelar gabungan oleh Polres Natuna mendapat respon positif dari pemilik kendaraan. Tidak hanya memberikan kesadaran tertib berlalu lintas, sadar pajak kendaraan pun meningkat.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) Natuna, Alpiuz Zamri mengatakan, kegiatan operasi ini sangat membantu pemerintah meningkatkan penerimaan pajak kendaraan. Dan kantor pajak siap jemput bola membantu masyarakat mengurus pajak kendaraan.

”Melalui operasi patuh seligi ini kami ingin mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan. Kalau wajib pajak tidak sempat, kita siap membantu dengan cara menguruskannya langsung. Mereka bisa membayar di lokasi operasi,” ujarnya, Jumat (30/9).

Seperti diketahui, Polres Natuna sudah melaksanakan operasi patuh seligi dengan sasaran ketertiban lalu lintas di jalan raya dengan melibatkan TNI AD, AL, AU, KPPD dan Dishub Kabupaten Natuna.

Kasat Lantas Polres Natuna, Iptu Zubaidah mengatakan, kegiatan operasi berjalan lancar.

Bahkan petugas dilapangan tidak menemui kendala, karena pengendara cukup tertib berlalu lintas.

”Operasi ini untuk penertiban pengendara di jalan raya agar meminimalisir angka kecelakaan jalan raya,” ujarnya.

Target Operasi Patuh Seligi 2019 diantaranya, pengemudi di bawah umur, pengemudi melawan arus, pengendara bermotor roda dua yang berboncengan lebih dari satu. Tidak gunakan helm SNI, pengendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, dan pengendara menggunakan ponsel serta sabuk pengaman.

”Kendaraan kebut-kebutan di jalan raya juga menjadi sasaran operasi. Sebelumnya ada beberapa kendaraan ditilang karena tidak gunakan helm,” sambungnya.(arn)

Update