Sabtu, 20 April 2024

Meriahnya Puncak HUT RI ke 74 di Mabes Sekupang

Berita Terkait

batampos.co.id – Belasan ribu warga Marina-Base Camp sekitarnya (Mabes), Kelurahan Tanjungriau, Sekupang mengikuti jalan sehat Mabes, Minggu (1/9/2019) pagi.

Jalan sehat itu merupakan rangkaian puncak HUT RI ke 74 di Mabes dan dilepas Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rute jalan santai warga Mabes dimulai dari Pasar Kaget Taman Victoria, depan perumahan Graha Mas, depan Laguna Indah menuju Dream Land, kemudian masuk ke Perumahan Ricci dan finish di Perumahan Taman Victoria .

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mencabut undian utama satu unit sepeda motor.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi, mengatakan, keberadaan Masjid Sultan Mahmud Riyad Syah di Tanjung Uncang, Batuaji akan menghidupkan perdagangan di Batuaji, Mabes dan sekitarnya.

“Saya membangun masjid ini di Tanjunguncang dengan harapan menghidupkan ekonomi Batuaji, Mabes dan sekitarnya,” ujarnya.

Warga Marina-Base Camp sekitarnya (Mabes) mengelar berbagai lomba dan jalan santai pada puncak HUT RI ke 74 di wilayah mereka. Foto: Eja/batampos.co.id

Cita-cita itu, lanjutnya, karena Masjid Sultan Mahmud Riyad Syah merupakan masjid terbesar di Sumatera, dan nomor empat terbesar di Indonesia.

Sehingga akan menjadi daya tarik masyarakat Indonesia hingga dunia datang berkunjung dan akhirnya menghidupkan ekonomi.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana, Udin Pelor mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Batam bersama rombongannya.

Dengan antusias masyarakat Udin berjanji akan menggelar acara serupa tahun depan yang lebih meriah.

“Acara ini tujuan utamanya adalah membangun silaturahmi, semoga dengan dengan kegiatan ini masyarakat Mabes lebih solid dan kompak,” imbaunya.

Sekretaris Panitia, Amir Yunus, mengatakan, selain Jalan Sehat, pihaknya mengadakan lomba tarian penguin kreasi, tarik tambang, panjat pinang, lomba nasi goreng, atraksi pencak silat dan tarian, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dengan seluruh rangkaian acara, harapannya bisa lebih mengeratkan kita yang ada di Mabes,” jelasnya.(eja)

Update