Sabtu, 20 April 2024

Nizar Kagum Keindahan Pulau Napau

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar berencana akan mendesain Pulau Napau sebagai salah satu destinati wisata di Kabupaten Bunda Tanah Melayu. Diharapkan pulau ini menjadi pendongkrak kunjungan wisata ke depan. Hal ini disampaikan Nizar saat menghadiri kegiatan Festival Napau Beach (FNB) di Kecamatan Singkep Selatan, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Kesempatan itu, Nizar memuji keindahan pantai dan alam di Pulau Napau. Tentu hal ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Di mana harus dikelola secara lebih baik lagi, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang diperhitungkan di Pulau Singkep.

“Pemandangan batu-batu disini begitu indah, pantainya bagus dengan hamparan yang luas, jika telah dilakukan pembangunan objek wisata ini, tentunya akan dapat meningkatkan PAD,” kata Nizar.

Untuk itu, Nizar juga memberikan apresiasi kepada panitia FNB yang telah bersusah payah mengadakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini menjadikan Pulau Napau dikenal banyak orang, serta memikat minat para pelancong untuk mengunjungi Pulau Napau.

Wakil Bupati Lingga M Nizar bersama FKPD melepasliarkan tukik, pada kegiatan Festival Napau Beach (FNB) di Kecamatan Singkep Selatan, Sabtu (31/8) pagi.

Kegiatan FNB ini telah berlangsung sejak 24-31 Agustus 2019, diisi dengan beragam kegiatan maupun perlombaan. Untuk perlombaan, mulai dari panjat pinang, mencari remis hingga perlombaan rakyat lainnya yang juga disejalankan memeriahkan hari kemerdekaan ke-74 RI.

Sedangkan pada puncak perayaan, digelar sejumlah perlombaan yakni, lomba layang-layang, lomba menembak, lomba sampan layar, lomba melukis dan kegiatan melepaskan tukik oleh sejumlah pejabat seperti Kapolres Lingga, Wakil Bupati Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, OPD, serta masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dan disambut dengan tepuktangan meriah dari seluruh pejabat dan warga yang turut menyaksikan pembukaan kegiatan tersebut. (wsa)

Update