Sabtu, 20 April 2024

REI Batam Gelar Rakerda dan Pameran Properti

Berita Terkait

batampos.co.id  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Batam akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Nagoya Hill, Rabu (4/9/2019) mendatang.

Acara ini juga digelar bersama dengan pameran REI Expo 2019 yang akan digelar dari 4 September hingga 15 September 2019 di Megamall, Batamcentre.

“Temanya adalah peran REI Batam dalam menggerakkan ekonomi sebagai penyedia rumah layak huni,” kata ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan, Senin (2/9) di Batamcentre.

“Dalam rakerda ini, kami ingin cari terobosan baru untuk dorong keberhasilan bisnis kami,” jelasnya lagi.

Saat ini, lanjutnya, ada belasan proyek yang tengah berjalan di Kota Batam. Dan hal tersebut merupakan pertanda bahwa Batam akan menuju era metropolitan.

“Pada hari berikutnya, kami akan mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan 11 perwakilan DPD se-Sumatera dan juga Direksi dari BTN,” ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia REI Expo 2019, Susi, mengatakan bahwa ini kali kedua pameran properti terbesar tersebut digelar.

Ilustrasi. REI batam akan mengelar pameran REI Expo 2019 pada 4 September hingga 15 September 2019 mendatang di Megamall, Batamcentre. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Temanya adalah “Green”. Pameran sebelumnya digelar pada April lalu. Untuk pameran kali ini, target yang dituju mencapai Rp 70 miliar.

“Kita gandeng dua bank dalam pameran kali ini, yakni BTN dan BTN Syariah yang hadir dengan promo masing-masing. Sedangkan jumlah stan mencapai 34 stan yang akan diisi oleh 16 pengembang,” katanya.

Adapun 16 peserta yang mengikuti antara lain Adhya Mitra Bangun Sarana, Pollux Barelang, Dimas Pratama Indah, Cipta Group, PKP Group,Tanamas Duta Niaga, Kinarya Rekayasa dan Edofa Ciptagraha Development.

Kemudian Uway Makmur, Kurnia Djaja Makmur Abadi, Adi Bintan Permata, Sarana Bakti Persada, Batam Riau Bertuah, Tunas Interior Batam, Oxley Karya Indo Batam dan Prima Karya Asih.

“Pengembang yang ikut bermacam-macam. Ada yang jual high rise building, ruko, landed house dan rumah subsidi juga ada. Dari harga tertinggi hingga harga termurah juga ada,” ungkapnya.

Sedangkan pimpinan cabang BTN Batam, Ali Irfan, menjelaskan BTN menawarkan promo menarik selama pameran.

Promo tersebut antara lain, produk kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi bebas biaya administrasi dan provisi.

Kemudian produk KPR non subsidi yang mendapatkan diskon 50 persen biaya administrasi dan provisi.

“Suku bunga mulai dari lima persen. Dan untuk ASN dan Polri, uang muka mulai satu persen. Ditambah lagi. proses layanan KPR bisa dilakukan secara digital dan profesional,” paparnya.

Pimpinan cabang BTN Syariah, Ata Nasrullah mengatakan produk yang ditawarkan tidak jauh dari BTN.

Perbedaannya adalah BTN memperkenalkan produk KPR dan BTN Syariah memperkenalkan produk pembiayaan.

“Kami akan dukung dengan sejumlah promo dan diskon. Contoh, uang muka mulai satu persen,” jelasnya.

“Diskon untuk produk pembiayaan non subsidi. Dan ada juga produk yang menyasar ke generasi milenial, keuntungannya adalah waktu tenor hingga 30 tahun,” pungkasnya.(leo)

Update