Sabtu, 20 April 2024

Anggota DPRD Lingga Dilantik

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Lingga dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka selama lima tahun ke depan, yakni periode 2019-2024. Pe-lantikan dilakukan di ruang Sidang Paripurna kantor DPRD Kabupaten Lingga, Daik Lingga, Rabu (4/9) siang. Dari 20 anggota dewan yang dilantik delapan di antaranya sebagai anggota dewan baru. Sedang-kan keterwakilan perempuan di DPRD Lingga hanya satu orang.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Admiral hadir untuk melantik seluruh anggota dewan tersebut. Terlihat juga, Plt Gubernur Kepri Isdianto; Bupati Lingga Alias Wello; Wabup Lingga M Nizar; Sekda Lingga Juramadi Esram; FKPD; OPD; tokoh masyarakat; tokoh agama; dan tamu undangan lainnya.

Awalnya, pelantikan direncanakan dilakukan pada pukul 10.00 WIB, namun karena masih menunggu sejumlah pejabat yang belum hadir, maka diputuskan kegiatan pelantikan dilakukan dua jam lebih lama yakni pukul 12.00 WIB.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyerahkan surat keputusan (SK) secara simbolis serta menyematkan pin kepada 20 anggota DPRD.

Sama seperti saat mengha-diri pelantikan anggota DPRD di kabupaten dan kota sebelumnya, untuk di Lingga Plt Gubernur juga berpesan agar hubungan antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga.

F. HUMAS PEMPROV KEPRI UNTUK BATAM POS
Plt Gubernur Kepri Isdianto menyematkan pin emas kepada perwakilan anggota DPRD Lingga yang baru saja dilantik, Rabu (4/9).

Bisa saling bersinergi guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga yang terarah dan terstruktur. Sehingga kesejahteraan yang diimpikan bisa terwujud de-ngan merata.
Masyarakat Lingga, kata Isdianto, sangat berharap kepada para anggota dewan yang baru dilantik. Yakni agar tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat saja. Namun, harus menjadi aktor utama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

”Mari wujudkan pemerintahan yang baik dan jangan kecewakan masyarakat yang sudah memilih saudara-saudara sekalian,” kata Isdianto.

Sebagai daerah maritim de-ngan berbagai potensi SDA nya harus digarap optimal untuk kepentingan masyarakat. Dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Isdianto mengajak masyarakat

Kabupaten Lingga, baik eksekutif, legislatif, dan para pemangku kepentingan lainnya untuk bersinergi guna mengembangkan sektor pariwisata, minerba, perikanan, pertanian, dan sebagainya.

”Dengan pembangunan yang didukung penuh oleh eksekutif dan legislatif, maka dampaknya jelas akan dirasakan oleh masyarakat. Mari kita bangun Kepri dengan cara bermitra dan bersinergi. Kesampingkan semua hal yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan kondusifitas daerah,” tegas Isdianto.

Mengingat belum ditunjuknya Ketua DPRD Lingga periode 2019-2024. Maka dalam kesempatan ini telah ditunjuk ketua dan wakil ketua DPRD sementara yang masing-masing dari partai dengan perolehan suara terbanyak I dan II, yakni dari partai NasDem dan Golkar.

Dari NasDem yang ditunjuk sebagai ketua sementara adalah Riono, sedangkan dari Golkar, Seni. (wsa)

Update