batampos.co.id – Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji mengirim 21 atlet untuk mengikuti kejuaraan Pengurus Daerah Provinsi (Pengdaprov) Forki Kepri tingkat pelajar.

Kompetisi tersebut digelar selama tiga hari di Tanjungpinang mulai Jumat (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).

Manajer sekaligus pelatih Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji, Bripka Marulam Siahaan, mengatakan, peserta yang dikirim ke kejuaraan tersebut sudah melewati tahapan training center (TC) khusus untuk kejuaraan tersebut selama dua bulan.

“Mereka ini adalah atlet terbaik kami dan sudah pernah bertanding di berbagai kejuaraan baik tingkat daerah, provinsi ataupun nasional,” ujarnya, Kamis (5/9/2019).

Para atlet Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji saat berfoto bersama di depan Polsek Batuaji sebelum bertolak ke Tanjungpinang. Foto: Eja/batampos.co.id

Melihat kemampuan dan berbagai prestasi yang pernah diraih, Marulam optimis dalam kejuaraan tersebut anak didiknya akan meraih juara umum.

“Kami optimis dengan terget empat medali emas (juara umum),” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, berharap agar atlet-atlet yang dikirim mampu bersaing dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Harapan tentu yang terbaik, tapi inti dari kejuaraan ini adalah mengasah bakat dan kemampuan. Anak-anak dilatih untuk disiplin dan berdedikasi,” ujar Syafruddin yang merupakan pembina Karate-do Tako Indonesia dojo Polsek Batuaji.

Kejuaraan Pengdaprov Forki Kepri merupakan kejuaraan terbuka tingkat pelajar yang mengakomodir semua atlet karate-do tako dari berbagai daerah dan manca negara.(eja)