batampos.co.id – Mengawali September ini, Sahid Batam Center Hotel & Convention kembali mengenalkan menu terbaru dengan citarasa yang khas. Adalah Sate Grombyang dan Young Dragon, yang juga menjadi menu promo untuk dua bulan ke depan.

Marcomm Sahid Batam Center Hotel & Convention Said mengatakan, kedua menu tersebut akan menjadi menu promo selama September hingga akhir Oktober 2019, dengan harga Rp 36 ribu untuk Sate Grombyang dan Rp 25 ribu untuk Young Dragon.

”Keunikan dari kedua menu ini dengan menonjolkan kekhasan citarasa Sunda juga Batam,” ujar Said.

Lebih lanjut dijelaskan Co Chef Sahid Batam Center Hotel & Convention Nangkok Marusaha Manurung, Sate Grombyang khas dengan kuahnya yang berbeda dari kuah sate pada umumnya.

”Bukan kuah Padang atau kuah kacang, tetapi perpaduan dari bumbu kuning, kencur, dan ebi yang dihaluskan, sehingga punya taste lebih kental dan terasa,” terang Nangkok.

Santi menikmati menu promo September Sahid Batam Center Hotel & Convention.
foto: batampos.co.id / febby anggieta pratiwi

Sementara tiga tusuk sate yang dihidangkan, merupakan daging ayam berbentuk pipih melebar yang lebih dulu dibumbui lalu dibakar. Dalam satu porsinya, Sate Grombyang dihidangkan dengan setumpuk nasi mengerucut, acar, dan urap sayur, serta peyek.

”Baik dari penyajian dan rasa, lebih menonjolkan kekhasan Sunda,” ucapnya.

Sedangkan sebagai pelepas dahaga sekaligus menemani hidangan Sate Grombyang, pihaknya menyandingkan Young Dragon yang merupakan minuman dari buah naga.

”Batam dikenal dengan penghasil buah naga, dan minuman dari buah naga memang menjadi favorit pengunjung Sahid,” terang Nangkok.

Young Dragon disajikan dengan foam dari susu, tambahan sirup blue curacao dan daun mint. ”Jus alami buah naga ini memiliki sensasi rasa yang juga khas dengan manis, asam, dan fresh, dari perpaduan keseluruhannya,” ungkapnya. (nji)