batampos.co.id – Toko baru ini akan hadir di Grand Batam Mall, Penuin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam berlokasi di lantai dasar dan lantai 1 mal dengan luas sekitar 2.000 meter persegi.

Pembukaan toko pertama di Batam ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan pilihan pakaian kasual yang unik, inovatif dan berkualitas tinggi.

“Kehadiran UNIQLO di Batam semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami di semua wilayah di Indonesia, terutama di Kepulauan Riau. Merek UNIQLO pada dasarnya telah lama dikenal oleh masyarakat Batam, meskipun mereka sebelumnya mungkin membelinya di luar negeri. Kehadiran toko kami di Batam akan membawa produk UNIQLO LifeWear kami lebih dekat dengan masyarakat setempat,” kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Sebagai zona perdagangan bebas di segitiga pertumbuhan, Indonesia-Malaysia-Singapura, Batam menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga Indonesia dan warga negara asing yang berkunjung untuk tujuan bisnis atau pun rekreasi karena kemudahan aksesnya.

Kehadiran UNIQLO di Batam diharapkan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan fesyen masyarakat setempat tetapi juga dapat menarik lebih banyak orang untuk berbelanja di Batam dan dengan demikian berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kota tersebut.

“Dari Tokyo hingga Batam, UNIQLO menawarkan masya-rakat produk-produk yang membuat mereka terlihat dan merasa menarik namun tetap nyaman dikenakan dengan gaya UNIQLO mereka sendiri. Pakaian kami didesain dengan cermat, yang merepresentasikan kesederhanaan, keindahan dan kualitas,” imbuhnya.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

Selain beragam jenis pakaian, UNIQLO juga akan menawarkan berbagai aksesoris untuk membantu pelanggan di Batam tampil sebaik-baiknya dan mampu mengekspresikan diri melalui pakaian yang mereka kenakan. UNIQLO LifeWear akan meningkatkan gaya hidup sehari-hari masya-rakat Batam melalui evolusi teknologi yang dapat mengubah kehidupan manusia melalui pakaian.

Selama periode pembukaan, akan ada tumbler eksklusif dalam jumlah terbatas untuk pelanggan dengan minimum pembelian Rp 500 ribu hanya pada hari pembukaan, selama persediaan masih ada.

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan keawetan. Didesain sesuai perkembangan zaman, LifeWear diciptakan dengan keeleganan modern demikian rupa sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup setiap individu.

Pakaian sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pertimbangan. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau.
LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Rendering image dari UNIQLO Batam Mall. (ist)

UNIQLO adalah merek pakaian milik Fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO adalah merek terbesar dari 8 merek lainnya yaitu, GU, Theory, Helmut Lang, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam dan J Brand.

Dengan penjualan global sekitar 2,13 triliun yen untuk tahun fiskal 2018 yang berakhir pada 31 Agustus 2018 (USD 19,17 miliar, dihitung dalam yen menggunakan kurs terakhir Agustus 2018 sebesar USD 1 = 111,1 yen), Fast Retailing adalah salah satu ritel pakaian terbesar di dunia. Dan UNIQLO adalah merek terkemuka dari Jepang dengan spesialiasi di bidang ritel.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah merek global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 22 pasar termasuk Jepang.

Sesuai urutan abjad, market lainnya merupakan Australia, Belgia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

Selain itu, UNIQLO mendirikan bisnis sosial di Bangladesh bersama dengan Grameen Bank pada tahun 2010, dan saat ini ada beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dhaka.

Seiring dengan komitmen perusahaan yakni changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang di mana pun.(gun/nji)