Sabtu, 20 April 2024

Hari Bakti Postel ke 74, Donor Darah, Turnamen Olahraga Hingga Bakti Sosial

Berita Terkait

batampos.co.id – Keluarga Besar Komunitas Pos dan Telekomunikasi Kepulauan Riau menggelar berbagai kegiatan sepanjang September.

Kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Bakti Postel (Pos dan Telekomunikasi) ke 74.

Ketua Panitia Hari Bakti Postel ke 74 Batam, Firman Jaya Utina, mengatakan, pihaknya mengatakan, kegiatan yang diadakan mulai dari donor darah, futsal hingga upacara bendera.

“Donor darah sudah kita laksanakan pada 5 September kemarin dan hari ini pembukaan turnamen futsal di lapangan futsal VITKA, Tiban,” katanya, Sabtu (7/9/2019).

Firman menjelaskan, turnamen futsal, diikuti 22 tim dari berbagai komunitas pos dan telekomunikasi.

“Ada dari Tv, seperti Batam Tv. Lalu seluler, seperti Telkomsel, XL, Indosat, Tree, Orari, radio,” jelasnya.

Tidak hanya pertandingan futsal saja, pihaknya juga akan mengelar pertandingan badminton, tenis meja, dan menggelar bakti sosial.

“Puncaknya kita akan menggelar upacara bendera dan menyerahkan hadiah ke para pemenang pada 27 September 2019 di halaman Kantor Telkom, Sekupang,” ujarnya.

Ketua Panitia Hari Bakti Postel ke 74 Batam, Firman Jaya Utina, menendang bola ke gawang sebagai tanda dimulainya turnamen futsal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Bakti Postel (Pos dan Telekomunikasi) ke 74. Foto: Fiska Juanda/batampos.co.id

Firman mengaku kegiatan ini bukan hanya untuk menyemarakan Hari Bakti Postel saja. Tapi sebagai sarana untuk silaturahmi bagi semua penggiat pos dan telekomunikasi di Batam.

“Jarang-jarang berkumpulkan, makanya kami rangkul semua stakeholder dalam satu kegiatan, untuk mengikuti rangkaian perayaan Hari Bakti Postel ini,” ungkapnya.

Hari Bakti Postel yang jatuh setiap tanggal 27 September, kata Firman ada sejarahnya. Karena di tanggal yang sama puluhan tahun lalu, saat itu angkatan muda postel mengambil alih jawatan telepon dari pemerintahan Jepang di Bandung.

“Makanya kini setiap tanggal itu, kami rayakan bersama sebagai Hari Bakti Postel,” ucapnya.

Sejarah postel ini diamini oleh Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Batam, Heriyanto.

Tema Hari Bakti Postel ke 74 kali ini dipilih yakni, “Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0”.

“Saya harap kegiatan ini tidak sekali dua kali saja. Tapi terus menerus diadakan ke depannya,” tuturnya.

Heri mengatakan kegiatan ini untuk merangkul seluruh stakeholder dan penggiat komunitas Postel.(ska)

Update