batampos.co.id – Anggota Tomodachi yang terdiri dari 253 orang mempunyai peran masing-masing dalam memperagakan cosplay.

Salah satunya Lhya. Di acara Japanese Festival di Grand Batam Mall, Lhya akan memerankan tokoh anime Filo.

“Karakter Filo ada di Anime Tate no Yuusha Nariagari sebuah seri anime tahun 2019 yang diangkat dari novel ringan karya Aneko Yusagi,” ujarnya saat ditanyai batampos.co.id, Sabtu (7/9/2019)..

Filolial kata dia, merupakan sebutan seekor burung yang membawa kereta di kota. Dalam animenya, Filo mampu berubah wujud menjadi seorang anak kecil yang imut dan suara yang menggemaskan.

Wakil Ketua Tomodachi itu mengatakan, suara Filo seperti angel (malaikat). Ditambah lagi Filo merupakan hewan surgawi, anggota tim Naofumu.

Wakil Ketua Tomodachi Batam, Lhya, menggunakan costum anime Filo. Filo merupakan tokoh anime Tate no Yuusha Nariagari. Foto: Dok Pribadi untuk batampos.co.id

“Filo dapat bertranformasi menjadi hewan maupun manusia. Ketika bertarung ia menggunakan wujud hewan dan menyerang dengan kakinya yang besar dan kuat,” jelasnya.

Filo lanjutnya memiliki kepribadian yang ceria dan sangat suka makan. Lhya mengatakan, selain memiliki costume cosplay Filo, dirinya juga memiliki lima puluh cosplay lainnya.

Namun ada beberapa cosplay miliknya yang sudah dijual kepada sesama penghobi.

“Saya jual untuk beli kostum yang baru, yang ada saat ini kurang lebih 20 kostum, termasuk boneka sampai baju kaosnya,” kata dia.

Untuk kostum Filo sendiri, Lhya membeli secara online dengan Rp 900 ribu.

“Saya beli dari luar negeri karena desainnya sudah printing dan bahannya juga jauh lebih bagus,” paparnya.

Saat ini Tate no Yusha No Nariagari kata dia, sudah memasuki epidode ke 25 dan tayang perdana pada 9 Januari 2019 lalu.(nto)