batampos.co.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Batam menggandeng berbagai pihak untuk menggelar event berstandar internasional guna menggaet wisatawan datang ke Batam.

“Sepanjang tahun ini sudah banyak acara berskala internasional yang diselenggarakan. Dalam waktu dekat ini bajafash,” kata Kepala Disparbud Batam Ardiwinata, Sabtu (7/9/2019).

Keterlibatan pelaku wisata untuk menggelar even berskala internasional ini menarik dan bisa mendongkrak wisman untuk datang ke Batam.

“Pemerintah pasti mendukung acara apapun itu selagi berdampak positif bagi kemajuan dan sekaligus memperkenalkan Kota Batam ke wisman,” ujarnya.

Turis.
foto: batampos.co.id / cecep mulyana

Beberapa acara ke depan yang coba digelar di antaranya pertemuan keluarga Vietnam dunia di Batam. Selan-jutnya, Asian Bodybuilding Championship yang melibatkan 20 negara. Kemudian pertandingan Tenis Meja Dunia.

“Kemudian ada pertemuan Marga Huang. Jadi, ini semakin membuat Batam dikenal dan dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara berstandar internasional,” bebernya.

Ardi menambahkan, di akhir tahun nanti juga ada Kesenian Seni Melayu (KSM) yang juga melibatkan peserta dari negara tetangga. Berbagai acara disiapkan untuk meramaikan KSM Desember mendatang.

“Nanti kita akan ramaikan dengan permainan tradisional asli Melayu dan pastinya menarik untuk wisman,” tutupnya. (yui)