batampos.co.id – Atlet Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji berhasil membawa pulang dua medali emas, dua perak dan lima perunggu dalam kejuaraan Pengurus Daerah Provinsi (Pengdaprov) Forki Kepri tingkat pelajar yang digelar di Tanjungpinang sejak Jumat (6/9) hingga Minggu (8/9) lalu.

Meskipun meleset dari target sebagai juara umum, namun prestasi yang diraih atlet-atlet muda ini cukup membanggakan jajaran Polsek Batuaji.

“Target memang empat emas tapi yang capai hanya dua (medali emas),” Manajer sekaligus pelatih Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji, Bripka Marulam Siahaan, Senin (9/9/2019).

“Tak apa-apa ini sudah cukup lumayan sebab pesaing juga cukup banyak dan semuanya profesional,” kata dia lagi.

Pada ajang terbuka tingkat pelajar tersebut, 21 atlet dari dojo Batuaji sebut Marulang sudah tampil dengan sangat baik.

Semua kemampuan sudah dikerahkan. Namun ketatnya persaingan membuat mereka hanya bisa meraih dua medali emas, dua perak dan lima perunggu.

Atlet Karate-do tako Indonesia dojo Polsek Batuaji saat bertanding di Pengdaprov) Forki Kepri tingkat pelajar yang digelar di Tanjungpinang. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Hasil yang tidak begitu buruk, ini tetap jadi motivasi kami kedepannya untuk terus berlatih yang lebih lagi,” tuturnya.

“Kejuaraan-kejuaraan lain kedepan tetap akan kami ikuti dengan semangat optimisme yang tinggi,” ujar Marulam.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, cukup bangga dengan prestasi yang diraih tim dojo Polsek Batuaji.

Dia mendorong pelatih, manajer dan segenap atlet yang ada untuk lebih giat berlatih lagi kedepan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan harkat bangsa.

“Apalagi ini binaan Polsek Batuaji jadi tetap semangat kedepannya,” jelasnya.

“Tujuan utama bukan untuk kejuaraan tapi nilai kedisplinan dan kepatuhan terhadap bangsa dan negara,” paparnya lagi.(eja)