Jumat, 19 April 2024

Terjaring Razia, Puluhan Pengendara Diberikan Siraman Rohani

Berita Terkait

batampos.co.id – Puluhan pengendara yang terjaring razia operasi patuh di Jalan Duyung, Batuampar, Kota Batam mendapatkan pencerahan dari para pemuka agama, Senin (9/9/2019).

Wakil Kepala Satuan Lalulintas (Wakasatlantas) Polresta Barelang, AKP Kartijo, mengatakan, razia digelar tepat di depan Pasar Pagi, Jodoh.

“Di razia kali ini kita menggandeng Dispenda Provinsi Kepri dan pemuka agama Islam dan Kristen untuk memberikan siraman rohani kepada pelanggar,” jelasnya.

Pemuka agama islam sedang memberikan siraman rohani kepada para pelanggar yang terjaring razia di Jalan Duyung, Batuampar, Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Kata dia, tujuan diberikannya siraman rohani bagi pelanggar lalu lintas agar masyarakat tersentuh dan sadar bahwa atas kesalahan yang dilakukannya.

“Hari ini ada 143 kendaraan yang terjaring. Rinciannya 122 sepeda motor dan 21 kendaraan roda 4,” tuturnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, menyampaikan pihaknya sengaja menggandeng pemuka agama untuk memberikan pencerahan kepada para pelanggar.

“Ini sebagai bentuk inovasi untuk menyentuh hati pelanggar lalu lintas, agar bisa menyadari bentuk kesalahan dari pelanggaran yang dilakukan,” jelasnya.

“Dan juga agar kedepannya diharapkan lebih patuh dan taat lagi terhadap peraturan lalu lintas,” jelasnya.(Ali)

Update