PRO KARIMUN – Warga Sungai Lakam Barat antusias mengikuti berbagai permainan rakyat yang digelar oleh Pemuda Telaga Bersatu (IPTAB) Kelurahan Sungai Lakam Barat, Minggu (8/9) sore.

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selain permainan rakyat, semarak HUT RI juga diawali dengan gerak jalan santai, Sabtu (7/9). Jalan santai dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Karimun M Tang didampingi Anggota DPRD Karimun Carli Dona Sitorus, Wiyono.

”Tradisi setiap tahun, secara swadaya masyarakat kita gelar permainan rakyat,’’ ucap Ketua Pemuda Telaga Bersatu (IPTAB) M Nur.

M Tang mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Sungai Lakam Barat, Karimun. ”Walaupun Agustusan sudah lewat namun rasa cinta tanah air melalui permainan rakyat tetap terjaga. Melalui permainan rakyat juga dapat menjalin tali silaturahmi antar warga,” kata M Tang.

Sedangkan, anggota DPRD Karimun Carli Dona Sitorus yang sering disapa Dona memberikan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam IPTAB atas terselenggaranya kegiatan permainan rakyat ini. Hal ini juga bisa memberikan hiburan tersendiri kepada warga Sungai Lakam Barat.

”Sambil berolahgara kita memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk menjaga lingkungan di sekitarnya. Sebagai bentuk, mendukung program Pemkab Karimun dalam mempertahankan adipura,’’ ungkapnya.

Dirinya sudah berkomitmen, untuk memajukan kampung halamannya Sungai Lakam Barat lebih baik lagi.

Sebab, suara yang diraih 2.174 suara saat Pemilu lalu menjadi amanah baginya untuk memajukan warganya secara umum yang ada di daerah pemilihan (Dapil) I. Mulai dari kesehatan, pendidikan, pelayanan juga kesejahteraan masyarakat.

”Amanah yang dipercaya oleh masyarakat kepada saya sebagai wakil rakyat, siap untuk menampung aspirasi masyarakat lima tahun ke depan,’’ ujarnya.(tri)