batampos.co.id – Samurai paint, cat semprot aerosol berjenis full Duco ini digaransi anti retak, tahan bensi dan cepat kering.

Pimpinan Samurai Paint Batam, Acun, mengatakan, Samurai Paint mempunyai berbagai produk yang dibutuhkan untuk motor.

Seperti pengkilap cat, perontok cat, pembersih kaca, dan penambal ban.

“Selain itu, Samurai Paint telah memiliki lebih kurang 200 lebih varian warna,” jelasnya, saat ditemui di event Samurai Paint, di Kepri Mall, Sabtu (7/9/2019).

“Dari warna standar, doff, metalik, stabilo, ori pabrikkan sepeda motor, serta warna khusus yaitu Chameleon (bunglon) yang dapat berubah warna dari sudut pandang lain saat terkena sinar,” kata dia lagi.

Samurai Paint lanjutnya, selalu menghadirkan teknologi terbaru dan saat ini sudah menggunakan dua jenis nozzel.

Para peserta yang mengikuti event Samurai Paint di Kepri Mall, Sabtu (7/9/2019). Foto: Angga/batampos.co.id

Yaitu bertipe menitik untuk bagian-bagian sempit dan berlekuk serta berjenis kipas untuk bagian-bagian datar, agar mempermudah dan mempercepat proses pengecatan secara vertikal ataupun horizontal.

“Karena kita pabrikan mengerti, bodi motor tidak seutuhnya datar, jadi harus ada penyesuaian antara bidang datar dan bidang yang sempit,” ucap Acun.

Tidak hanya itu, kata dia, Samurai Paint juga memiliki produk unggulan yaitu ‘2K’ (2 komponen).

“Jenis 2K ada di jenis epoxy dan clear ini mempunyai ketahanan dan hasil sangat memuaskan,” paparnya.

Salah seorang peserta pada event Samurai Pain sedang mengecat tangki kendaraan miliknya. Foto: Angga/batampos.co.id

“Bahkan untuk jenis epoxy terdapat berbagai macam jenis. Seperti untuk bahan metal, alumunium dan body (plastik) karena memang terdapat cairan yang berbeda-beda,” jelas nya.

Samurai Paint lanjutnya, juga telah menghadirkan inovasi baru dalam dunia cat aerosol. Yaitu Water Transfer Film (WTF) yang mana bisa menggunakan berbagai motif seperti carbon, kayu, api dan tengkorak.

Cara penggunan WTF langsung dijelaskan dan dipraktekkan pada event yang diikuti enam tim dari komunitas sepeda motor yang ada di Kota Batam.

Satu unit sepeda motor yang telah dicat putih dengan menggunakan Samurai Paint. Foto: Angga/batampos.co.id

“Jadi di sini para peserta langsung bisa mencobanya dan diberikan penjelasan oleh para instruktur,” kata dia.

Acun menambahkan, dengan penggunaan cat aerosol proses pengecatan akan lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lebih lama.

“Kita kerap mengadakan kegiatan training pengecatan untuk umum, baik sebagai sponsor ataupun training di sekolah-sekolah.(gga)