Selasa, 19 Maret 2024

PT PGAS Solution Kini Menjadi Agen Resmi Pelumas Industri (LOCO) PT Pertamina Lubricants

Berita Terkait

PT PGAS Solution merupakan anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang bergerak dibidang Operasi dan Pemeliharaan, Konstruksi, dan Enjinering. Kini PGAS Solution tidak hanya siap mendukung dan bersinergi dalam PGN Group saja, namun juga dalam Pertamina Group, sejak PGN ditunjuk menjadi subholding gas di Pertamina.

Hal ini diwujudkan dalam kontrak yang ditandangani dalam kegiatan Synergy Expo 2019 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) pada 4 – 5 September 2019, di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

PT PGAS Solution dan PT Pertamina Lubricants melaksanakan penandatanganan Perjanjian Distributor Pelumas – Industri (LOCO) pada Rabu, 4 September 2019 di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta. Dalam perjanjian kerjasama ini, PT PGAS Solution sebagai agen distributor yang melakukan pemasaran Pelumas – Industri LOCO yang diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants.

Proses penandatanganan dilakukan oleh Andria Nusa selaku Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dan Chaedar selaku Direktur Utama PGAS Solution. Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan selain mengembangkan bisnis kedua perusahaan, juga bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang lebih mandiri dan mengangkat produk lokal brand Indonesia.

Chaedar, Direktur Utama PT PGAS Solution (anak usaha PGN) dan Andria Nusa, Dir. Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (baju merah) seusai penandatangan kerjasama

“Kontrak ini adalah awal yang baik untuk menjalin kerjasama dengan Pertamina Group, dan dapat semaksimal mungkin berkontribusi untuk penjualan Pertamina Lubricants dan semoga hubungan yg baik ini dapat terus terjalin serta meningkatkan sinergi Pertamina Group.” ungkap Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan PGN.

Harapannya, dengan menjadi mitra Pertamina Lubricants, PGAS Solution dapat optimal dalam memasarkan dan mendistribusikan secara langsung produk pelumas dari Pertamina Lubricants. “Penandatanganan ini merupakan kerjasama jangka Panjang yang baik antara PGAS Solution dengan Pertamina Lubricants, sekaligus praktik nyata sinergi di dalam Pertamina Group, dan harapannya PGAS Solution dapat memperluas segmen dan market produk – produk yang dihasilkan oleh Pertamina Lubricants”, jelas Chaedar, Direktur Utama PT Pgas Solution.

“PGAS Solution telah hadir di 17 kota di Indonesia seiring dengan perluasan jaringan pipa gas milik PGN, juga merupakan hal yang baik untuk Pertamina Lubricants yang telah mempercayai PGAS Solution menjadi salah satu distributornya, karena dapat memperluas segmen dan market yang telah eksis sebelumnya,” imbuh Chaedar.

Kedepannya, apa yang dikerjakan PT PGAS Solution semoga dapat memberi solusi baik untuk PGN Group, Pertamina Group, maupun masyarakat dan bangsa Indonesia, dan akan tumbuh kerjasama – kerjasama sinergi yang lainnya karena hal ini selaras dengan visi PT PGAS Solution yaitu menjadi mitra yang dapat diandalkan.

PGN saat ini terus menegaskan perannya sebagai subholding gas bumi di Tanah Air. PGN yang juga merupakan pionir pemanfaatan gas bumi nasional, terus melakukan insiatif dan terobosan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi dalam rangka menjalan peran agent of development untuk peningkatan pemanfaatan dan memenuhi kebutuhan domestik gas bumi

PGN dengan inovasinya telah mengembangkan layanan PGN 360 Degree Integrated Solution untuk mengoptimalkan layanan pelanggan. Melalui layanan ini PGN memberikan layanan penggunaan gas bumi dari hulu hingga hilir. Seperti, menyediakan gas bumi dalam bentuk Compressed Natural Gas (CNG), jaringan pipa gas bumi dan LNG yang tersebar di berbagai kota. (*)

Update