batampos.co.id – Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) bersama kru menyambangi Kantor Graha Pena di Batamcenter, Selasa (10/9/2019) sore.

Ketua tim JNSP Polri, Agus Bagjana dan tim, disambut CEO RPG, Suhendro Boroma. Suhendro Boroma, mengatakan, rasa bangganya terhadap Agus dan krunya, dimana tidak banyak orang yang mendapat kesempatan tersebut.

Dari ratusan juta penduduk Indonesia, Anda termasuk orang yang beruntung. Ia berpesan agar memberi kabar dimana keberadaannya.

“Misalnya sampai di daerah yang ada kantor grup kita, mampir lah. Misalnya pas lagi saya ada di Manado mampir,” katanya Suhendro Boroma.

Ia mendoakan tim JNSP ini tetap sehat, tidak mendapat hambatan berarti dan pulang kembali dalam kondisi sehat walafiat.

Haryanto, GM POSMETRO yang juga pimpinan Agus Bagjana, turut mendoakan JNSP tetap sehat, mendapat kelancaran dan kembali dalam kondisi sehat ke Batam.

Usai acara seremoni singkat, Agus dan tim dilepas CEO RPG Suhendro Boroma, Socrates dan GM POSMETRO, Haryanto.

Sebelumnya tim JNSP dilepas Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri.

CEO RPG, Suhendro Boroma, melepas tim Jelajah Negeri Sahabat Polri saat berangkat dari Graha Pena ditandai pengangkatan bendera start. Foto: posmetro.co/batampos grup

Tim yang beranggotakan tujuh orang tersebut akan mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia.

”Kami ingin memperkenalkan keindahan dan kebudayaan di Indonesia,” kata Ketua Tim JNSP Agus Bagjana.

Ia menuturkan tim JNSP ini akan berkeliling Indonesia selama 8 bulan. Dimulai dari Aceh dan berakhir di Papua.

”Kegiatan kami dapat dicek melalui akun Instagram, Facebook, YouTube, dan beberapa media sosial lainnya milik Jelajah Negeri Sahabat Polri,” tuturnya.

Agus menuturkan, tim ini dapat berangkat berkat bantuan dari Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, dan instansi terkait lainnya.

”Kami berangkat atas dasar kepedulian dan kecintaan kami atas NKRI,” ungkapnya.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Ia menilai tim ini dapat mempromosikan segala sesuatu yang luput dari pantauan semua orang.

”Saya doakan agar rekan-rekan yang berangkat dalam keadaan sehat dan dapat kembali lagi ke Kepri dalam keadaan sehat juga,” tuturnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, pejabat Polda dan undangan melepas tim Jelajah Negeri Sahabat Polri di Mapolda Kepri, Selasa (10/9/2019). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Ketujuh orang ini akan mengelilingi Indonesia dengan menggunakan dua kendaraan roda empat selama 8 bulan.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, yang ikut melepaskan kepergian tim ini memberikan dukungan penuh kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, dari tujuh orang yang berangkat tersebut, ada beberapa orang merupakan anggota PWI Kepri.

”Organisasi mendukung anggota yang punya niat baik,” tuturnya.

Ia menuturkan, tim ini tidak hanya akan menyambangi tiap Polda yang ada di Indonesia, tapi juga diminta untuk menyinggahi perwakilan PWI yang ada berbagai provinsi lainnya.

”Koordinasi dengan PWI setempat, sehingga gaungnya semakin besar. Ini akan menjadi sebuah momen menarik, saya ucapkan terima kasih ke Kapolda Kepri Irjen Andap dan Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri,” tuturnya.(ska/pm)