batampos.co.id – Di tengah majunya teknologi, gaya fashion justru berputar kembali ke era 70-an.

Kembali mengangkat tema vintage, gaya nyentrik penyanyi legendaris The Beatles, John Lennon, kembali hidup lewat kacamata ikonik berbingkai bulat.

Dilanjutkan tahun 2000-an, kacamata ini kembali populer dengan hadirnya Daniel Radcliffe yang memerankan tokoh Harry Potter.

Film yang diangkat dari novel karya J.K Rowling ini tidak hanya berpengaruh pada industri film, namun juga panggung catwalk.

Tahun ini, kacamata dengan bingkai bulat kembali hadir di pasaran, sejak booming di 2017 lalu. Kehadirannya pun diwarnai dengan beragam motif dan pilihan ketebalan bingkai.

”Ada yang framenya tebal ada juga yang tipis. Tapi, kebanyakan orang pilih frame tipis dengan lensa bening,” kata penjual kacamata di Nagoya Hill, Nelly.

Pekerja swasta, Roma, mengenakan kacamata bingkai bulat sebagai aksesoris pelengkap untuk penampilannya di luar ruangan. Foto: istimewa untuk Batam Pos

Tidak hanya digemari remaja, kacamata ini juga diminati orang dewasa.

”Saya sendiri sebenarnya juga tertarik mengenakan kacamata ini, karena bentuk dan gayanya yang unik,” ujarnya sambil menunjukkan kacamata di sudut tokonya.

Bingkai tipis dengan lensa bening, dianggap wanita 31 tahun itu, lebih banyak dicari wanita remaja.

Sedangkan kacamata dengan lensa berwarna, lebih disukai pria.

”Di samping tren, para pria biasanya membeli untuk melindungi matanya dari sinar matahari dan debu saat berkendara,” ungkap Nelly.

Penghobi kacamata, Hanafia, menuturkan, kacamata dengan bingkai bulat kembali tren karena banyaknya artis Tanah Air bahkan Korea yang mengenakan kacamata tersebut.

”Sejak itu, saya ikut terinspirasi dan tertarik membeli kacamata jenis ini, dan ternyata cocok,” kata model yang akrab disapa Fia itu.

Bahkan, ia rela memesan sendiri kacamata berbingkai bulat ini sesuai dengan kebutuhan matanya yang bermasalah.

”Saya pesan langsung ke optik kacamata. Karena jarang ditemui kacamata bulat dengan lensa minus, saya harus menunggu lebih lama,” ungkapnya.(nji)