batampos.co.id – Pemprov Kepri ikut membantu memperbaiki jalan di Batam. Pada tahun 2019 ini setidaknya ada 3 ruas jalan yang diperbaiki / ditingkatkan plus 6 proyek lain dengan anggaran Pemprov Kepri.

Iskandar Zulkarnaen SIP, M.Phil, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kepri menuturkan bahwa ada 3 kategori jalan, yakni jalan kabupaten/ kota, jalan provinsi dan jalan negara/pusat.

“Pemprov mengalokasikan anggaran jalan dan pembuatan jalan, pemeliharaan jalan dan peningkatan jalan di Batam sesuai kewenangannya,” ucap Iskandar.

Sejak 2018 dan 2019, Pemprov terlibat dlm membangun infrastruktur jalan secara besar-besaran di Batam bersama Pemko batam dan Kementrian PU, lanjutnya.

Pemprov Kepri dalam berbagai kesempatan menyampaikan adanya sumbangsih Pemprov Kepri dan pemerintah pusat dalam meningkatkan infrastruktu jalan di batam. “Yang membuat Batam dinilai berhasil,” ujarnya.

Iskandar menambahkan Plt Gubernur juga menegaskan komitmen Pemprov untuk terus mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan infrastruktur jalan di Batam, khususnya yang menunjang industri di Batam .

“Industri di sini bukan hanya industri manufaktur, perkapalan, perdagangan tapi juga industri pariwisata yang menjadi andalan Kepri,” paparnya.(ptt)