batampos.co.id – Michelle Tan Dirgantara dan Satrio Frans Manurung juara Bintang Radio RRI Batam dikirim ke Batu Malang, Jawa Timur, untuk mengikuti audisi tingkat nasional, pada Selasa (22/10/2019) hingga Sabtu (26/10/2019) mendatang.

Keduanya berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 200 peserta yang mengikuti audisi Bintang Radio RRI Batam.

Ketua panitia Bintang Radio Batam, Ririn, menjelaskan, Audisi Bintang Radio RRI serentak dilaksanakan di se-Indonesia.

“Kita ada 68 satuan kerja RRI, untuk perwakilan Kepulauan Riau ada 3 satker yaitu Batam, Tanjungpinang dan Natuna,” jelasnya, Rabu (11/9/2019) malam.

Menurutnya, total peserta yang mengikuti Bintang Radio RRI Batam sebanyak 200 orang. Dari jumlah tersebut tersisa 18 peserta yang masuk ke babak Grand Final.

Michelle Tan Dirgantara (kiri) dan Satrio Frans Manurung juara Bintang Radio RRI Batam yang akan dikirim ke Batu Malang, Jawa Timur, untuk mengikuti audisi tingkat nasional. Foto: Dhiyanto/batampso.co.id

“Di Grand Final diambil 2 pemenang, satu pria dan satu wanita. Yaitu Michelle Tan Dirgantara dan Satrio Frans Manurung,” katanya.

Keduanya kata Ririn, yang merupakan juara satu akan dikirim ke Batu Malang, Jawa Timur, untuk mengikuti audisi Bintang Radio RRI tingkat Nasional.

Michelle Tan Dirgantara, yang ditanyai batampos.co.id, merasa bangga menjadi Juara 1 dalam kontes Bintang Radio RRI Batam.

“Ada 9 peserta wanita dan ternyata saya terpilih jadi juara,” paparnya.

Michelle mengaku memang sudah memiliki persiapan khusus untuk mengikuti Bintang Radio RRI Batam.

Para juara BintanG Radiao RRI Batam berfoto bersama dengan para panitia seusai acara. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Remaja 17 tahun itu mengaku, sudah menghafal semua lagu yang akan dinyanyikan dalam audisi tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Satrio Frans Manurung. Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu merasa puas bisa menjadi juara 1 dalam Bintang Radio RRI Batam.

“Saya tadi membawakan lagu berjudul ‘Tak Pernah Padam’ dari Sandhy Sandoro,” ujarnya.

Final Audisi Bintang Radio RRI Batam diselenggarakan di Mall Botania Batam (MB 2). Kegiatan tersebut didukung koran Harian Batampos, batampos.co.id serta Alvatron.

Pada event tersebut juga diisi dengan pencabutan undian bagi para pembeli koran Batam Pos dengan berbagai hadiah menarik.(nto)