ki-ka: Marganas Nainggolan, Candra Ibrahim, Zulhan dan Budi Mardiyanto

batampos.co.id – Direktur Utama Batam Pos sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim didampingi puluhan wartawan lintas media datang ke Kantor DPC PDIP Kota Batam mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran bakal Cawako/Cawawako Batam.

Didampingi langsung oleh Wakil Komisaris Utama Batam Pos, Marganas Nainggolan dan Pemimpin Redaksi Batam Pos, M Iqbal, Candra Ibrahim yang mengenakan pakaian khas Melayu dan mengenakan tanjak, diterima langsung oleh ketua panitia penjaringan bakal Cawako/Cawawako Batam dari DPC PDIP Batam, Zulhan didampingi koordinator komunikasi politik penjaringan DPC PDIP Kota Batam, Budi Mardianto, Kamis (12/9) sore.

Candra Ibrahim merupakan kandidat bakal cawako/cawawako Kota Batam yang perdana atau pertama yang datang mendaftar dan mengambil formulir bakal cawako/cawawako Batam ke DPC PDIP Kota Batam.

“Kami disebut yang pertama tetnu ada sebabnya. Saya pribadi ingin memberikan sinyal kepada yang lainnya, kalau memang serius dan ingin maju pada Pilwako Batam, jangan ragu-ragu, makanya saya mencoba mendaftar perdana ke DPC PDIP Kota Batam. Mudah-mudahan dengan demikian, kami punya penilaian training siapa yang maju. Kami juga beradu cepat, makanya kami mencoba mendaftar di awal ke PDIP. Insya Allah semua persyaratan bisa kami penuhi dengan waktu yang diberikan selama tiga hari. Kami serius maju, makanya kami mencoba mendaftar terlebih dahulu,” ujar Candra Ibrahim.

Sementara koordinator komunikasi politik penjaringan DPC PDIP Kota Batam, Budi Mardianto sangat mengapresiasi kedatangan dan niatan Candra Ibrahim yang mendaftar sebagai bakal cawako/cawawako Batam dari PDIP.

“Terimakasih Pak Candra sudah mendaftar sebagai bakal cawako/cawawako Batam ke PDIP sebagai kandidat pendaftar yang perdana. Persyaratan dari DPC PDIP sendiri sangat normatif, kami tak memberlakukan persyaratan yang ribet. Kami sangat mendukung sekali upaya Pak Candra Ibrahim untuk mendaftar di awal, agar langkah ke depannya masyarakat akan tahu siapa sosok yang serius untuk maju sebagai bakal cawako/cawawako Batam, yang memiliki niatan baik dalam membangun Kota Batam lebih maju,” ujar Ketua Komisi I DPRD Batam ini.

Ditemui di dalam ruang pendaftaran, ketua panitia penjaringan bakal cawako/cawawako, Zulhan menyerahkan beberapa berkas pendaftaran yang nantinya harus diisi dan dilengkapi. Selanjutnya setelah dilengkapi, berkas pendaftaran tersebut harus dikembalikan paling lama dalam waktu tiga hari ke depan.

Usai menerima formulir pendaftaran, Candra Ibrahim membubuhkan tanda tangan di berkas pengambilan formulir yang diserahkan oleh Budi Mardianto didampingi Zulhan, langsung ke Candra Ibrahim.

DPC PDIP Kota Batam sendiri resmi membuka pendaftaran bakal cawako/cawawako Batam untuk pilwako Batam tahun 2020 mendatang mulai 12 September hingga 23 September mendatang.. (gas)