Kamis, 25 April 2024

Perjalanan Cinta Habibie – Ainun Direkam dalam Prangko

Berita Terkait

batampos.co.id – Mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) Bacharuddin Jusuf Habibie sempat memesan prangko prisma berisi foto perjalanan cintanya dengan sang istri, Hasri Ainun Habibie, sebelum wafat.

Seharusnya prangko perjalanan cinta itu diserahkan pada Kamis (12/9) ini.

“Hari ini, PT Pos Indonesia harusnya menyerahkan prangko pesenan Bapak Habibie. Prangko prisma yang berisi perjalanan delapan windu Bapak Habibie dan Ibu Ainun dalam bentuk prangko prisma,” kata Kepala Regional 4 PT Pos Indonesia Onni Hadiono di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Onni menyampaikan, Bapak Demokrasi Indonesia itu telah memesan 100 ribu keping prangko prisma yang berisi 5.000 foto perjalanan cinta Habibie dan Ainun selama delapan windu. Namun, prangko itu tak sempat diberikan langsung kepada sang perancang pesawat N-250 itu.

Prangko prisma perjalanan cinta delapan windu Habibie dan Ainun, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

“Jadi, beliau pesan pada kami ada 100 ribu keping, yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama delapan windu. Ada 5.000 foto. Nanti sebenarnya ada delapan seri tapi baru jadi satu seri dan hari ini sebenarnya kami janji untuk menyerahkan kepada beliau, cuma ya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Habibie,” terang Onni.

Onni menyebut, ide pembuatan prangko itu muncul pada dua tahun lalu. Selain mengabadikan cinta Habibie dan Ainun dalam bentuk film, pihak keluarga ingin ada dalam bentuk prangko.

“Jadi, dari pihak keluarga Pak Habibie disamping mengabadikan cinta beliau ke Bu Ainun dalam bentuk film, tapi juga ada dalam bentuk prangko prisma seperti ini,” ucap Onni.

Oleh karenanya, PT Pos Indonesia akan menyerahkan prangko prisma perjalanan cinta Habibie dan Ainun kepada pihak keluarga “Jadi, mungkin nanti bisa berhubungan dengan keluarga, keluarga Pak Habibie mungkin dari Pak Thareq karena yang pesan Pak Habibie,” tukasnya. (*)

Update