batampos.co.id – Perhimpunan Perempuan Tionghoa Indonesia (PINTI) Batam dan Kep-ri turut ambil bagian untuk menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang gencar disosialisasikan pemerintah.

Bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), organisasi kaum ibu-ibu itu mengadakan layanan KB dan pap smear gratis kepada ratusan ibu-ibu di Kelurahan Teluktering, Batam Kota, Rabu (11/9/2019).

Layanan gratis untuk mendukung program kesejahte-raan masyarakat ini berlangsung di kantor Kelurahan Teluktering dan dilayani belasan petugas BKKBN Batam.

Pengurus dan puluhan anggota Pinti Batam dan Kepri juga hadir melayani ibu-ibu yang datang.

Mereka bertindak sebagai fasilitator kepada warga yang akan mengikuti KB atau pap smear.

PINTI Batam dan Kepri bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) saat melakukan pelayanan KB dan pap smear gratis di Kelurahan Teluktering, Batam Kota, Rabu (11/9/2019). Foto: BKKBN untuk Batam Pos

”Pelayanan tetap oleh BKKBN dan paramedis puskesmas setempat, kami Pinti sebagai fasilitator dan mendukung sebagai mitra kerja,” jelas ketua panitia pelaksana acara Mei Salim dari Pinti Kepri.

“Kami yang data dan survei di lapangan, banyak masyarakat di sini yang belum KB, makanya kami ajak (BKKBN) ke sini,” ujarnya lagi.

Pantauan di lapangan, layanan KB dan pap smear gratis ini disambut antusias ibu-ibu setempat.

Sejak pelayanan dibuka pukul 09.00 WIB, puluhan ibu-ibu langsung memenuhi ruangan pelayanan yang disediakan.

Mereka tampak semangat untuk menyukseskan program keluarga berencana tersebut.

”Sudah lama saya mau KB tapi bingung mau ke mana. Alhamdulilah, hari ini ada pelayanan di sini, jadi saya datang lebih awal biar duluan dilayani,” ujar Fina, warga setempat.(eja)