batampos.co.id – Bantuan untuk para korban kebakaran di Kampung Danau Merah, Batuaji, terus mengalir.

Ketua Posko Tenda Darurat, Ramli Simatupang, mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (12/9/2019), menghanguskan 16 rumah.

Saat ini mereka menempati tenda darurat yang didirikan Dinas Sosial dan Tagana Batam. Tenda lanjutnya didirikan di lahan kosong di sekitar perkampungan tersebut.

“Sudah lumayan, sejak semalam malah ada yang ngantar makanan dan minuman. Pagi ini ada juga yang antar pakaian,” ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Anggota DPD RI, Richard Hamonangan Pasaribu (kemeja biru) melihat kondisi korban kebakaran di KampunG Danau Merah, Batuaji. Foto: Eja/batampos.co.id

Selain itu pada Jumat pagi, korban kebakaran dikunjungi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019-2024, Richard Hamonangan Pasaribu.

Baca Juga: 16 Rumah di Batuaji Ludes Terbakar

Richard mengaku sangat prihatin melihat warga Kampung Danau Merah yang ruamhnya rata dengan tanah.

“Saya berharap agar saudara-saudara (korban kebakaran) bersabar dan tetap semangat dan optimis kedepannya,” ujarnya dihadapan korban kebakaran, Jumat (13/9/2019).

Kata dia, dengan kejadian tersebut, pemerintah tidak akan tinggal diam. Pemerintah lanjutnya dengan instansi terkait dipastikan terus memberikan kebutuhan para korban kebakaran.

Pada kesempatan itu, Richard juga memberikan bantuan makanan untuk para korban kebakaran.(eja)