batampos.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam mendirikan lima unit tenda untuk para korban kebakaran di ruli Danau Merah, Batuaji.

Tidak hanya itu, Dinsos Kota Batam juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi makanan para korban.

Selain itu Dinsos juga menyediakan pakaian serta perlengkapan tidur agar para korban kebakaran dapat istirahat dengan nyaman.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas sosial kota Batam, Dedy Suryadi, mengatakan,  tenda di pasang menyesuaikan lokasi.

Tenda keluarga yang didirikan Dinas Sosial Kota Batam di lokasi kebakaran di Kampung Danau Merah, Batuaji. AKibat kebekaran ersebut 16 unit rumah rata dengan tanah. Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

“Apabila memungkinkan akan dilakukan pemasangan tenda besar, namun jika memang tidak bisa, maka di pasang tenda keluarga,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Setelah melihat lokasi kebakaran, pihaknya memutuskan untuk mendirikan lima unit tenda keluarga.

“Lokasinya tidak bisa untuk pemasangan tenda ukuran besar,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa pakaian sekolah SD dan SMP kepada anak-anak korban kebakaran.

“Kita juga masih ada beberapa pakaian, dari bantuan yang diberikan masyarakat pada saat kejadian serupa beberapa waktu lalu,” paparnya.

Perihal konsumsi, Dinsos akan berkoordinasi kepada warga setempat agar distribusi bantuan makanan berjalan lancar.

“Saat musibah kita akan berikan sumbangsih baik berupa pangan dan pakaian. Hal itu yang akan kita koordinasi kepada warga setempat,” jelasnya

Kedepan pihaknya segera memberikan bantuan lainnya dan disesuaikan dengan kebutuhannya di lapangan.

“Tentunya akan kita berikan pelayanan dan bantuan sesuai dengan kebutuhan korban, dan ini sudah menjadi prioritas kami,” jelasnya.(cr1)