batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang memeriksa Ws, remaja yang mencuri mobil Toyota Rush BP 1575 MO milik teman satu kelasnya di Sekolah Yos Sudarso, Batam Center.

Ws, diamankan di depan Vihara Seipanas, Sabtu (14/9/2019) pagi dengan diwarnai aksi kejar-kejaran dengan polisi.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, penangkapan ini bermula dari laporan korban yang mengaku kehilangan mobil di parkiran Sekolah Yos Sudarso.

Dari laporan tersebut, Unit Opsnal Polresta Barelang melakukan penyelidikan.

”Anggota sempat kejar-kejaran karena pelaku berusaha kabur,” ujarnya.

“Dimana saat mau ditangkap, mobil curian bersama dengan pelaku sudah kita palang dengan mobil operasional (polisi), namun tetap ditabrak pelaku,” tuturnya lagi.

Warga melihat mobil yang dibawa kabur Ws, yang penyok akibat menabrak mobil polisi saat diamankan di Mapolresta Barelang, Sabtu (14/9/2019). Foto: Eggi Idriansyah/batampos.co.id

Andri mengatakan, usai ditangkap, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pelaku karena masih dalam keadaan shock.

Ia juga menyesalkan bahwa pelaku masih di bawah umur dan juga bersekolah di Yos Sudarso.

”Yang jelas, pelaku sudah kami amankan dan masih akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk hasil pemeriksaannya, nanti akan kita sampaikan kembali,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku membawa kabur mobil korban menggunakan kunci mobil yang hilang beberapa hari sebelumnya. K

orban yang mendapati mobilnya hilang pada Jumat (13/9/2019) lalu sekitar pukul 16.00 WIB, sempat berusaha mencari.

Lantaran tak membuahkan hasil, akhirnya ia melapor ke Polresta Barelang.(gie)