Sabtu, 20 April 2024

Rumah Zakat Batam Peduli Asap 

Berita Terkait

batampos.co.id – Rumah zakat Kota Batam melakukan aksi peduli asap dengan membagi-bagikan masker kepada pengendara sepeda motor di Simpang Frengki, Senin (16/9/2019).

Kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 16.00 WIB dan dipimpin langsung Kepala Perwakilan Rumah Zakat Kepulauan Riau, Muhammad Isa.

Dari rilis yang diterima batampso.co.id, tim Rumah Zakat Kota Batam membagikan 1000 masker kepada para pengendara roda dua.

“Kita ingin semua tanggap darurat terhadap asap, sehingga membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Isa.

Rumah Zakat lanjutnya, sangat peduli dengan bencana yang terjadi saat ini. Indonesia kata dia, harus bangkit untuk melawan bencana asap.

Relawan Rumah zakat Kota Batam memasangkan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar Simpang Frengki, Batam Centre. Foto: Dokumentasi Rumah Zakat Batam untuk batampos.co.id

Pada kesempatan itu, Isa juga memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta aksi untuk bisa saling bersinergi dalam membangun kepedulian sosial.

Sehingga semua pihak terkait mampu memberikan arti nilai manfaat hadirnya Rumah Zakat di tengah masyarakat Kota Batam khususnya dan Indonesia Umumnya.

Rumah Zakat Perwakilan Kepulauan Riau, juga mengadakan fundraising untuk bisa membantu donasi masker terhadap masyarakat terdampak asap di seluruh Indonesia.

Aksi tersebut berjalan dengan sukses dan semua peserta aksi bersemangat untuk mendukung solusi terhadap masalah bencana asap.

Turut Hadir dalam aksi tersebut Relawan Inspirasi, dan Relawan Nusantara serta perwakilan dari program, seperti IJF, CSF, MDI untuk memberikan dukungan serta kepedulian terhadap bencana asap yang terjadi di Indonesia.(*)

Update