batampos.co.id – Ketua DPD Partai Golkar Batam Ruslan M Ali Wasyim menjadi satu-satunya pimpinan partai politik yang hendak mendaftarkan dirinya untuk ikut proses penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota di PDI Perjuangan.

Ini terbukti dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD Batam itu di kantor DPC PDI Perjuangan di kawasan Batam Center sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (16/9/2019).

Ruslan ditemani Sekretaris DPD Golkar Batam, Muhammad Yunus Muda dan Bendahara DPD Golkar Batam, Hendra Asman.

Ketua DPD Partai Golkar Batam Ruslan M Ali Wasyim (kemeja kuning) mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Batam di PDI Perjuangan. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Saat mengambil formulir pendaftaran, Ruslan cs diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Nuryanto, Bendahara DPC PDIP Batam, Putra Yustisi Respationo, Wakil Ketua DPC PDIP Batam Budi Mardiyanto, sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Batam dan pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Koordinator koalisi politik DPC PDIP Kota Batam, Budi Mardiyanto, mengatakan, Ruslan M Ali Wasyim adalah orang pertama yang mengambil formulir untuk calon wakil wali kota.

“Beliau (Ruslan,red) ambil fomulir untuk bakal calon wakil wali kota,” ujar Budi.

Menurut anggota DPRD Batam ini, Ruslan M Ali Wasyim diberi waktu tiga hari sejak hari ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus persyaratan lain yang diminta oleh partai. (spt)